Belanja Mitu

Bayi > 12 Bulan Perlindungan Kuman 16 Oktober 2019

Tips Gunakan Tisu Basah Antiseptik Untuk Bayi

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

antiseptik untuk anak bayi

Antiseptik untuk bayi – Moms, saat bayi tumbuh dan mulai aktif bermain, ada bahaya kuman atau bakteri yang mengintai di tiap aktivitasnya. Bakteri dan kuman ini bersembunyi di benda-benda sekitar di Kecil seperti mainannya, remote tivi, alas main, kursi makan dan benda-benda lainnya. Bakteri tersembunyi siap menempel pada bagian tubuh si Kecil, dan sigap menebarkan penyakit seperti alergi hingga diare. Wah, apakah solusinya melarang si Kecil yang sedang aktif bermain di tempat-tempat rawan kuman? Tentunya jangan. Sediakan anti bakteri untuk anak seperti tisu basah antiseptik di saat si Kecil sedang asyik bermain. Mengapa penggunaan tisu basah antiseptic penting untuk anak? Simak penjelasannya sampai tuntas.

 

Baca Juga: 

 

Alasan Pentingnya Penggunaan Antiseptik

 

  1. Kulit bayi masih sensitif

    Seperti yang diketahui bahwa kulit bayi masih sangat sensitif sekali Moms, kulitnya mudah terserang kuman dan juga penyakit yang mana bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Oleh sebab itu penggunaan antiseptik penting dan perlu diberikan agar kulit bayi terjaga kesehatannya. Jika kulit orang dewasa masih kebal dengan kuman yang ada di sekitarnya, maka tidak dengan bayi ini.
     
  2. Kuman ada dimana-mana

    Alasan mengapa antiseptik ini penting digunakan karena kuman ada dimana-mana. Banyak sekali kuman dan bakteri yang bisa menyerang bayi kapan saja dan dimana saja, terlebih lagi jika kebersihan lingkungan dan rumah Moms kurang terjaga maka kuman dan  bakteri ini siap menginfeksi bayi Moms kapan saja. Kuman dan bakteri yang harus Moms waspadai adalah E-coli, P.aeruginosa, S.aureus, Salmonella sp, S.sonei, dan masih banyak lagi lainnya.
     
  3. Mainan yang tidak steril

    Bayi Moms harus bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan usia. Untuk mendukung tumbuh dan kembangnya ini Moms bisa menstimulasi dengan memberikan mainan yang bisa mengasah motorik dan juga sensoriknya menjadi lebih baik lagi. Sayangnya sering sekali mainan tersebut tidak steril terkontaminasi dengan kuman dan bakteri yang berbahaya bagi bayi dan si kecil. Jika mainan tersebut sampai tersentuh oleh tangan bayi, tangan mereka bisa terkena kuman dan bakteri tersebut, dan yang berbahaya  jika bayi memiliki hobi memasukkan tangannya ke dalam mulut. Hal itu akan menyebabkan masalah seperti infeksi bakteri dan juga diare. Oleh sebab itu selain Moms harus bisa menjaga mainan bayi tetap steril, Moms bisa menggunakan antiseptik untuk membersihkan tangan bayi sehingga jika mereka memasukkan tangannya ke dalam mulut akan aman dan tidak menimbulkan masalah kesehatan yang serius.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2