Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bayi Baru Lahir 22 Oktober 2019

3 Cara Atasi Biang Keringat Pada Si Kecil

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Atasi biang keringat pada bayi

Biang keringat merupakan salah satu masalah kulit yang biasanya terjadi pada Si Kecil. Menggunakan bedak cair merupakan salah satu cara yang kerap dilakukan oleh Moms untuk mengatasi biang keringat pada Si Kecil.
Biang keringat sendiri terjadi karena adanya sumbatan pada saluran kelenjar keringat di kulit Si Kecil sehingga menimbulkan reaksi gatal pada kulit. Berikut 3 cara praktis untuk mengatasi biang keringat pada Si Kecil.


1. Pakai baju yang nyaman


Cuaca panas merupakan salah satu faktor timbulnya biang keringat pada Si Kecil, oleh karena itu usahakan agar Si Kecil menggunakan pakaian yang longgar, tidak terlalu tebal, serta menyerap keringat. Moms perlu menghindari memakaikan Si Kecil dengan pakaian yang berlapis-lapis, hal tersebut justru akan mengakibatkan biang keringat pada kullit Si Kecil.


2. Biarkan keringat kering secara alami


Biarkan Si Kecil tidak menggunakan pakaian hingga keringat di area lipatan-lipatan tubuhnya mengering secara alami. Moms jangan menggosok tubuh Si Kecil menggunakan handuk secara berlebihan, karena hal itu justru mengakibatkan biang keringat semakin parah.


3. Gunakan bedak cair


Bila perlu gunakanlah bedak secukupnya tak perlu berlebihan, kandungan dalam bedak biasanya mengandung bahan yang dapat meredakan gatal. Namun dalam penggunaan bedak ini Moms haruslah cermat, karena selain dapat menimbulkan iritasi, bubuk debu pada bedak tabur dapat beresiko pada gangguan pernapasan Si Kecil. Lalu bedak bayi aman manakah yang harus Moms pilih untuk menghindari resiko pernapasan ini? Agar Si Kecil terhindar dari gangguan pernapasan, Moms bisa menggunakan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder. Dengan memiliki tekstur cair dan ringan sehingga cepat meresap di kulit Si Kecil, serta memiliki kandungan Acti Natura yang menjaga kulit Si Kecil tetap sehat, lembut, serta kering khususnya pada area lipatan kulit Si Kecil.


Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder juga telah teruji Hypoallergenic (anti alergi) serta telah tersertifikasi halal. Jadi Moms tak perlu lagi khawatir akan kandungan dari bedak cair Mitu Baby Liquid Powder yang telah terbukti aman bagi kulit dan pernapasan Si Kecil. Cara menggunakan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder pun cukup mudah, Moms hanya perlu menuangkan secukupnya pada telapak tangan, kemudian usapkan dengan lembut ke tubuh, lipatan tangan dan kaki, serta wajah Si Kecil.