Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bersih dan Segar 01 Juli 2019

3 Hal yang Wajib Jadi Perhatian Saat Memakaikan Bedak si Kecil

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Pemakaian bedak pada bayi umumnya berguna untuk menjaga kulit si Kecil tetap lembut dan mengurangi risiko akibat gesekan karena si Kecil aktif bergerak. Bedak tabur biasanya menjadi pilihan banyak orang tua untuk dipakaikan pada si Kecil. Padahal, tahukah Moms bahwa banyak pakar menyarankan untuk menghindari penggunaan bedak tabur pada bayi?

Hal ini karena partikel bedak tabur yang sangat halus bisa terhirup oleh si Kecil dan bisa menyebabkan gangguan pernapasan hingga kerusakan serius pada paru-paru si Kecil. Untuk merawat kulit si Kecil tanpa risiko gangguan pernapasan, Moms bisa pakai bedak bayi cair, seperti bedak cair Mitu Baby Liquid Powder.

Tidak seperti penggunaan bedak tabur yang memiliki risiko gangguan pernapasan yang tinggi, bedak cair Mitu Baby Liquid Powder dapat melembutkan kulit bayi tanpa rasa khawatir akan gangguan pernapasan. Kenapa demikian? Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini memiliki tekstur losion sehingga bebas dari partikel bubuk yang dapat terhirup si Kecil.

Selain aman, kandungan Acti Natura di bedak cair Mitu Baby Liquid Powder juga akan menjaga kulit bayi tetap kering dan halus. Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder juga sudah teruji hypoallergenic atau anti alergi dan tersertifikasi halal, jadi Moms bisa bebas khawatir saat memakaikan bedak pada si Kecil.

Pemakaian bedak cair tidak jauh berbeda dengan pemakaian bedak tabur. Baiknya Moms perhatikan 3 hal berikut ini agar pemakaian bedak pada si Kecil tetap aman.

  1. Bagian tubuh yang sebaiknya pakai bedak bayi
    Bedak bayi sebenarnya tidak perlu dibalurkan ke sekujur tubuh si Kecil. Bagian tubuh yang perlu dibaluri adalah bagian yang mudah berkeringat, seperti lipatan lengan, leher, ketiak, dan pangkal paha. Hindari pemakaian bedak pada area vital si Kecil untuk mencegah terjadinya infeksi. Hindari juga daerah yang terdapat luka karena bisa membuat luka terasa perih dan membuat penyembuhan luka tidak optimal.
     
  2. Cara pakai bedak bayi
    Sebelum memakaikan bedak pada si Kecil, pastikan kulit si Kecil benar-benar kering. Bedak yang bercampur dengan keringat atau cairan pada tubuh si Kecil akan mempercepat tumbuhnya bakteri dan kuman. Setelah memastikan tubuh si Kecil benar-benar kering, Moms bisa tuangkan bedak secara perlahan ke telapak tangan. Kemudian, usapkan bedak dengan lembut dan tipis-tipis ke bagian tubuh si Kecil yang perlu diberi bedak. Pastikan pemakaian bedak bayi pada si Kecil tidak berlebihan untuk menghindari terjadinya iritasi karena kulit si Kecil masih sensitif.
     
  3. Hindari pakai bedak tabur untuk mengurangi gesekan popok
    Bedak tabur memang sering dipakai untuk menghindari gesekan kulit pada lipatan-lipatan kulit si Kecil saat memakai popok. Padahal bedak tabur yang tercampur keringat si Kecil malah akan mempercepat tumbuhnya bakteri dan kuman di sekitar area popok. Jika ingin memakai bedak pada area popok si Kecil, pilih bedak cair untuk mencegah gesekan pada kulit si Kecil. Sebaiknya, popok si Kecil sering diganti untuk membantu agar kulitnya tetap kering dan bersih dan si Kecil pun terhindar dari ruam popok.

Dapatkan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder sekarang dengan promo menarik di “Godrej Indonesia Official Store”.