Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bayi Baru Lahir 22 Oktober 2019

Moms Wajib Kenali 3 Jenis Biang Keringat Ini

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

3 Jenis Biang Keringat Pada Bayi

Biang keringat akibat tersumbatnya kelenjar keringat rentan terjadi pada Si Kecil yang baru lahir, hal tersebut diakibatkan karena sistem regenerasi kulitnya belum sempurna. Faktor cuaca yang panas, cenderung menyebabkan munculnya biang keringat. Mengusapkan bedak cair pada tubuh Si Kecil, merupakan cara yang praktis untuk mencegah biang keringat.


Waspada Moms, jika tidak ditangani dengan tepat, biang keringat bisa mengakibatkan infeksi bakteri. Berikut 3 jenis biang keringat yang sering dijumpai pada Si Kecil.


1. Miliaria Kristalina


Jenis ini merupakan yang paling ringan serta sering dijumpai pada si Kecil yang baru lahir. Ciri-cirinya berbentuk menyerupai bentol-bentol berisi cairan jernih berdiameter 1-2 mm, muncul pada tubuh terutama setelah terpapar suhu panas. Biang keringat jenis ini akan menghilang dengan sendirinya, hanya meninggalkan sisik halus pada kulit serta jarang menimbulkan keluhan yang berarti.


2. Miliaria Rubra


Tipe ini umum dijumpai pada lipatan leher dan paha, serta pada area yang sering bergesekan. Biasanya ditemukan gejala gatal dan perih disertai bentol merah dengan cairan jernih yang ukurannya lebih besar dari jenis biang keringat Miliaria Kristalina.


3. Miliaria Profunda


Jenis ini terjadi karena adanya sumbatan pada saluran kelenjar keringat yang terletak di bagian kulit lebih dalam. Miliaria Profunda dapat terjadi apabila Si Kecil telah mengalami biang keringat berjenis Miliaria Rubra secara berulang-ulang. Gejalanya timbul bentol putih keras, berdiameter 1-3 mm, tidak gatal serta tidak berwarna merah.


Untuk mencegahnya, Moms bisa menggunakan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder, dengan tekstur cair dan ringan yang aman bagi pernapasan Si Kecil serta cepat meresap di kulit. Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder memiliki kandungan Acti Natura yang akan menjaga kulit Si Kecil tetap sehat, lembut, serta kering khususnya pada area lipatan kulit Si Kecil.


Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder juga telah teruji Hypoallergenic (anti alergi) serta telah tersertifikasi halal. Jadi Moms tak perlu lagi khawatir akan kandungan dari bedak cair Mitu Baby Liquid Powder yang telah terbukti aman bagi kulit dan pernapasan Si Kecil.
Cara menggunakan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder pun cukup mudah, Moms hanya perlu menuangkan secukupnya pada telapak tangan, kemudian usapkan dengan lembut ke tubuh, lipatan tangan dan kaki, serta wajah Si Kecil.