Bayi 0-6 Bulan Bayi Baru Lahir 15 Januari 2019

4 Kunci Memilih Produk Kulit Yang Aman Bagi Bayi

Oleh: Admin

BAGIKAN

Kulit bayi adalah organ terbesar pada tubuh bayi. Karena itu, merawat kulit buah hati Moms tentu tidak boleh sembarangan. Moms harus berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit yang tepat dan aman bagi bayi. Tenang saja, Moms, berikut adalah kunci utama dalam memilih produk kulit yang aman bagi si Kecil. 


1. Pilih yang teksturnya lembut
Ada banyak jenis produk perawatan kulit yang diperlukan bayi. Mulai dari bedak bayi, sabun mandi, hingga baby oil. Nah, salah satu hal penting dalam menentukan mana produk yang terbaik adalah teksturnya. 
Bila Moms ingin memberikan bedak bayi bagi si Kecil, pilih yang teksturnya lembut seperti bedak cair. Moms bisa mencoba bedak cair Mitu Baby Liquid Powder yang telah diracik khusus dengan tekstur yang tepat bagi kulit bayi. Berbeda dengan bedak tabur, tekstur bedak cair Mitu Baby Liquid Powder mirip seperti losion sehingga terasa halus dan lembut di kulit bayi tanpa memberikan efek lengket. 
Bedak bayi dalam bentuk cair juga lebih aman bagi pernapasan bayi karena bebas dari serbuk bedak tabur yang bisa terhirup oleh si Kecil. 
Begitu juga dengan produk perawatan kulit lainnya seperti sabun mandi, baby oil, atau rash cream. Sebaiknya pilih yang teksturnya lembut dan halus karena kulit si Kecil masih sangat sensitif. 


2. Mengandung bahan aktif yang aman dan telah teruji
Untuk menjaga kulit bayi agar tetap sehat dan terawat, pilih produk yang mengandung bahan-bahan aktif. Namun, pastikan bahan aktif yang terkandung dalam produk kulit bayi sudah teruji dan aman, Moms. 
Kandungan bahan aktif yang aman umumnya berasal dari sumber alami. Misalnya pro-vitamin B5, zinc, dan chamomile. Untuk bedak bayi, Moms bisa memilih produk yang menawarkan bahan-bahan aktif tersebut sekaligus yang mengandung mineral talc dalam bentuk yang aman untuk bayi. 
Bahan-bahan tersebut bisa membantu menjaga serta merawat kulit bayi. Kulit si Kecil pun senantiasa sehat, bebas keringat, dan bebas iritasi, terutama pada area lipatan kulitnya. 


3. Pilih yang tidak memicu alergi
Kulit bayi masih sangat rentan terhadap alergen alias pemicu alergi. Maka itu, Moms harus memerhatikan apakah produk perawatan kulit bayi dapat memicu alergi.
Namun, Moms tak perlu khawatir, ada cara yang mudah untuk memilih produk kulit bayi yang tidak akan menimbulkan alergi. Pastikan produk yang Moms pilih mencantumkan keterangan “Hypoallergenic tested” pada kemasannya. 
Hypoallergenic tested maksudnya produk tersebut telah diuji keamanannya dan tidak akan memicu alergi pada bayi. 
Pada bayi yang punya bakat alergi, misalnya alergi debu atau punya asma, Moms juga sebaiknya memilih jenis produk yang lebih aman. Bayi dengan alergi debu atau punya asma lebih baik diberikan produk yang lembut seperti bedak cair Mitu Baby Liquid Powder. Bedak cair lebih aman karena bebas serbuk bedak yang berpotensi memicu alergi, bersin-bersin, atau asma bila terhirup oleh si Kecil. 


4. Pilih yang halal
Penting bagi Moms untuk memilih produk perawatan bayi yang telah tersertifikasi halal. Tenang saja, Moms, bedak cair Mitu Baby Liquid Powder sudah mendapatkan sertifikat halal sehingga dijamin aman dan dapat dipastikan tidak mengandung produk-produk yang non-halal.  
Dengan memilih bedak cair Mitu Baby Liquid Powder yang halal, tentunya Moms jadi lebih nyaman dan tenang dalam merawat bayi, si Kecil pun tetap terlindungi.