Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bayi Baru Lahir 15 Januari 2019

4 Tips Memilih Produk Yang Aman Bila Bayi Memiliki Asma

Oleh: Admin

BAGIKAN

Bila si Kecil punya asma, Moms mungkin jadi takut memilih produk perawatan bayi. Padahal, Moms tetap bisa memberikan perawatan terbaik baginya. Kuncinya yaitu tepat dan cermat dalam memilih produk yang aman, tidak akan menimbukan gejala asma. Jangan khawatir, Moms bisa mencoba tips-tips memilih produk yang tepat bagi bayi dengan asma berikut ini.


1. Cari tahu apa pemicu asma si Kecil
Sebelum menentukan produk yang boleh digunakan atau yang perlu dihindari, Moms harus tahu dulu apa pemicu asma bayi. Pasalnya, tiap bayi pasti punya pemicu yang berbeda-beda. Misalnya si Kecil menunjukkan gejala-gejala asma, catat dan perhatikan apakah bayi habis terpapar oleh zat, kondisi, atau makanan tertentu.  
Kalau sudah ketahuan apa pemicu sakitnya, maka Moms akan lebih mudah mencari produk yang aman. Misalnya si Kecil sensitif terhadap debu atau partikel serbuk di udara yang terhirup, Moms bisa memilih produk yang bebas partikel serbuk seperti bedak bayi bentuk cair. 
Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder teksturnya serupa dengan lotion, sehingga bebas serbuk dan lebih aman bagi pernapasan bayi. Dengan begitu, Moms bisa melindungi kulit dan pernapasan si Kecil sekaligus.


2. Pilih produk yang bertanda “hypoallergenic tested”
Pada beberapa bayi, alergi yang menyerang pernapasan seperti alergi debu bisa memicu gejala asma. Bahkan, sejumlah penelitian menyebutkan bahwa alergi dan asma sering muncul bersamaan.
Bayi memang lebih rentan terhadap paparan zat-zat asing. Karena itu, Moms sebaiknya memilih produk perawatan bayi yang bertanda “hypoallergenic tested”. Hypoallergenic tested berarti produk tersebut telah teruji lebih aman dan antialergi, sehingga tidak berisiko menimbulkan asma. 


3. Gunakan produk yang aman bagi pernapasan bayi
Gangguan pernapasan seperti asma bisa dipicu oleh berbagai hal. Di antaranya yaitu debu, tungau, zat kimia, bau yang sangat kuat, atau serbuk sari tumbuhan. Maka itu, pilih produk yang bebas serbuk dan aromanya lembut seperti bedak cair Mitu Baby Liquid Powder.
Liquid Powder, yaitu bedak bayi yang bentuknya cair, lebih aman karena bebas serbuk bedak yang berisiko terhirup oleh bayi. Selain itu, wangi bedak cair Mitu Baby Liquid Powder yang satu ini juga menawarkan keharuman yang lembut dan cocok bagi si Kecil. Aromanya tidak menyengat, justru menenangkan dan bisa menstimulasi indra penciumannya.  
Kandungan aktif bedak cair Mitu Baby Liquid Powder juga berasal dari bahan alami seperti chamomile sehingga lebih terjamin dalam melindungi kulit bayi.


4. Baca label pada kemasan produk sebelum membeli  
Bila si Kecil punya asma, Moms harus cermat dan teliti membaca keterangan produk pada kemasan sebelum memberikannya pada bayi. Hindari produk dengan zat kimia berlebihan seperti pewarna karena mungkin saja memicu gejala pada bayi yang punya asma. Jika Moms punya pertanyaan tertentu soal kandungan produk bayi atau kondisi kesehatan si Kecil, sebaiknya langsung konsultasikan pada dokter anak.