Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bayi Baru Lahir 23 November 2020

Ciri Bedak Bayi Yang Aman dan Manfaatnya

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

bedak bayi yang aman dan terbaik

Bedak bayi yang aman – Sebut satu produk perawatan bayi yang wajib ada di rumah atau di traveling bag si Kecil. Apakah bedak bayi salah satunya? Bedak bayi memang jadi kebutuhan  primer bagi Moms dan si Kecil. Selain membuat kulit bayi halus dan harum, bedak juga membuat si Kecil tampil lebih segar, terutama sehabis mandi. Di balik manfaatnya, Moms tetap harus cermat dan selektif saat memilih bedak bayi yang aman bagi kulit si Kecil. Simak dulu 6 ciri bedak bayi yang aman berikut ini.

Baca Juga: 

Ciri Bedak Bayi Aman dan Berkualitas

 

  1. Tekstur Halus dari Bedak Bayi yang Aman

    Tekstur jadi salah satu hal yang harus Moms perhatikan saat memilih bedak bayi yang aman. Cobalah menuang bedak pada telapak tangan, lalu usapkan jari Moms. Jika Moms merasa ada tekstur kasar, mungkin bedak tersebut adalah bedak rekondisi. Jangan sampai kulit bayi mengalami iritasi akibat bedak bayi ini ya Moms.

  2. Bahan Bedak Bayi Yang Aman

    Sempatkan membaca bahan atau kandungan bedak bayi di balik kemasan. Hindari bedak yang mengandung bahan-bahan kimia seperti pewangi buatan juga alkohol. Jika ada kandungan yang Moms ragukan, konsultasikan dengan dokter agar Moms lebih yakin sebelum membeli produk bedak bayi tersebut.

  3. Wangi yang lembut

    Bedak bayi wanginya berbeda dengan wangi bedak orang dewasa. Pewangi yang digunakan untuk membuat bedak bayi tersebut adalah alami dan tidak terbuat dari parfum kimia. Untuk bayi perempuan biasanya wangi yang digunakan adalah wangi floral sedangkan bagi bayi laki-laki wanginya adalah wangi yang menyegarkan seperti aroma green tea dan lain sebagainya.

  4. Bedak Bayi yang Aman Terdaftar pada BPOM

    Terdaftar di BPOM jadi salah satu tanda suatu produk sudah aman digunakan oleh konsumen. Untuk mengecek apakah nomor BPOM tersebut benar dan asli Moms  bisa mengeceknya ke situs resmi BPOM dan sesuaikanlah dengan brand dan nama sabun bayi tersebut. Jika yang muncul tidak sama maka nomor BPOM itu palsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2