Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bersih dan Segar 14 Oktober 2019

Ini Dia 6 Ciri Bedak Bayi yang Aman

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

bedak bayi yang aman

Bedak bayi yang aman – Sebut satu produk perawatan bayi yang wajib ada di rumah atau di traveling bag si Kecil. Apakah bedak bayi salah satunya? Bedak bayi memang jadi kebutuhan  primer bagi Moms dan si Kecil. Selain membuat kulit bayi halus dan harum, bedak juga membuat si Kecil tampil lebih segar, terutama sehabis mandi. Di balik manfaatnya, Moms tetap harus cermat dan selektif saat memilih bedak bayi yang aman bagi kulit si Kecil. Simak dulu 6 ciri bedak bayi yang aman berikut ini.

 

Ciri Bedak Bayi Aman dan Berkualitas

  1. Tekstur Halus

Tekstur jadi salah satu hal yang harus Moms perhatikan saat memilih bedak bayi yang aman. Cobalah menuang bedak pada telapak tangan, lalu usapkan jari Moms. Jika Moms merasa ada tekstur kasar, mungkin bedak tersebut adalah bedak rekondisi. Jangan sampai kulit bayi mengalami iritasi akibat bedak bayi ini ya Moms.

  1. Bahan Yang Aman

Sempatkan membaca bahan atau kandungan bedak bayi di balik kemasan. Hindari bedak yang mengandung bahan-bahan kimia seperti pewangi buatan juga alkohol. Jika ada kandungan yang Moms ragukan, konsultasikan dengan dokter agar Moms lebih yakin sebelum membeli produk bedak bayi tersebut.

  1. Wangi yang lembut

Bedak bayi wanginya berbeda dengan wangi bedak orang dewasa. Pewangi yang digunakan untuk membuat bedak bayi tersebut adalah alami dan tidak terbuat dari parfum kimia. Untuk bayi perempuan biasanya wangi yang digunakan adalah wangi floral sedangkan bagi bayi laki-laki wanginya adalah wangi yang menyegarkan seperti aroma green tea dan lain sebagainya.

  1. Terdaftar BPOM

Terdaftar di BPOM jadi salah satu tanda suatu produk sudah aman digunakan oleh konsumen. Untuk mengecek apakah nomor BPOM tersebut benar dan asli Moms  bisa mengeceknya ke situs resmi BPOM dan sesuaikanlah dengan brand dan nama sabun bayi tersebut. Jika yang muncul tidak sama maka nomor BPOM itu palsu.

  1. Teruji Hypoallergenic

Semua produk bayi yang bagus adalah yang tidak menimbulkan alergi atau Hypoallergenic. Kulit bayi memang masih sangat sensitif, terkena bahan kimia yang sifatnya panas sedikit saja hal itu akan membuat kulit bayi bereaksi. Lihat kemasan bedak yang Moms pilih apakah ada label Hypoallergenic atau tidak, jika tidak sebaiknya Moms memilih yang sudah memiliki label tersebut.

  1. Aman Bagi Pernapasan

Penggunaan bedak tabur memiliki resiko terhirup oleh bayi. Untuk mengurangi resiko gangguan pernapasannya, Moms bisa beralih ke bedak bayi yang aman yaitu bedak cair. Selain mengurangi resiko gangguan pernapasan, bedak cair juga bisa digunakan pada wajah tanpa khawatir dan lebih praktis tanpa cemas berceceran saat tumpah.

 

Pentingkah Bedak untuk Bayi?

Masih ada pro dan kontra tentang penggunaan bedak bayi. Menurut perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan juga Kelamin Indonesia atau yang biasa disingkat dengan PERDOSKI, penggunaan bedak bayi dibolehkan karena bedak ini memiliki banyak manfaat. Meski begitu, agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal penting bagi Moms dan orang tua tahu bagaimana mengaplikasikan bedak bayi yang tepat tersebut.

 

Manfaat Bedak Bayi

  1. Menyerap keringat

Keringat menyebabkan iritasi jika dibiarkan begitu saja. Untuk mengatasi biang keringat, bedak bayi bisa Moms gunakan pada kulit bayi, terutama pada saat cuaca panas seperti saat ini bayi akan mudah berkeringat. Dengan menaburkan bedak pada kulit bayi, bedak akan menyerap keringat. Kulit yang kering pun membuat bayi merasa nyaman.

  1. Mengharumkan tubuh

Bayi identik dengan wanginya yang khas dan juga lembut. Dengan menggunakan bedak bayi tersebut Moms akan membuat bayi memiliki wangi yang khas dan identik. Wangi bayi yang menggunakan bedak dengan yang tidak ini akan berbeda sekali sehingga penggunaan bedak bayi ini sangat penting terutama bagi bayi yang baru lahir.

  1. Melembutkan kulit

Tidak hanya mengharumkan kulit saja, namun bedak yang bagus juga memiliki fungsi sebagai pelembut kulit. Selain itu, bedak dengan kandungan pH yang tepat akan membuat elastisitas kulit bayi terjaga.

 

Bedak Bayi Yang Aman Dari Mitu Baby

Setelah memerhatikan 6 tips di atas, Saatnya Moms memilih bedak bayi yang bagus untuk kulit si Kecil. Agar tidak ragu, Moms bisa pilih varian bedak bayi yang bagus dari Mitu Baby. Ada berbagai macam produk bedak bayi dari Mitu Baby. Untuk bedak tabur, tersedia varian Mitu Baby Powder Blue Classic juga Mitu Baby Powder Pink Floral yang teruji Hypoallergenic dan tersertifikasi halal.

Agar si Kecil tidak terganggu pernapasannya, Moms bisa memilih bedak cair Mitu Baby Liquid Powder. Tekstur losion membuat bedak cair ini lebih nyaman untuk bayi. Kandungan Acti Natura membuat kulit selalu kering dan halus. Agar Moms lebih tenang, bedak cair ini juga sudah teruji Hypoallergenic secara klinis dan tersertifikasi halal. Kunjungi website Mitu Baby untuk temukan beragam produk perawatan bayi terbaik, juga aneka artikel penuh manfaat seputar Moms dan si Kecil.