Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bersih dan Segar 08 Desember 2020

Tips Memilih Sabun Bayi Terbaik Anti Alergi

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

sabun bayi terbaik

Agar kesehatan kulit bayi tetap terjaga, memilih sabun bayi merupakan hal krusial yang mutlak Moms  lakukan. Apalagi bagi bayi Moms yang mempunyai kulit sensitif sebaiknya mencari produk sabun bayi anti alergi ialah hal terbaik agar mandi tetap menjadi aktivitas menyenangkan setiap hari. Untuk Itu, sebaiknya Moms memperhatikan tips memilih sabun bayi terbaik berikut ini:

Baca Juga:

Tips Memilih Sabun Bayi Terbaik

 

  1. Mengandung gliserin

    Tips selanjutnya yang bisa moms lakukan adalah pilih yang mengandung gliserin.  Kulit bayi akan kenyal, lembut, dan lembap jika diberikan sabun yang mengandung gliserin. Tidak hanya itu saja dengan sabun yang mengandung gliserin kulit bayi tidak akan mudah kering dan iritasi.
     
  2. pH seimbang

    Yang membuat skincare dan perawatan orang dewasa ini tidak sama dengan bayi karena pH nya berbeda. pH orang dewasa jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bayi oleh sebab itu produk perawatan bayi tidak cocok untuk dewasa begitu pula sebaliknya. Untuk memilih sabun bayi yang terbaik, moms bisa mengecek kemasan pada sabun tersebut apakah ada pH  balance atau tidak, jika iya maka pH sabun tersebut telah diseimbangkan dan disesuaikan agar bisa mendekati nilai pH kulit bayi sehingga bisa membantu moms menjaga kesehatan lapisan kulit bayi.
     
  3. Tidak menimbulkan alergi

    Tips memilih sabun bayi selanjutnya adalah pilih yang tidak menimbulkan alergi. Sabun bayi terbaik sudah teruji klinis hypoallergenic yang artinya saat dipakai oleh bayi produk tersebut tidak aka menyebabkan reaksi alergi atau iritasi. Jika tidak ada tulisan hypoallergenic moms seharusnya waspada karena ketika produk tersebut digunakan bayi bisa terkena iritasi dan juga alergi.
     
  4. Tidak mengandung alkohol

    Kulit bayi tidak bisa terpapar alkohol karena sifat alkohol tersebut keras dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Saat ini sudah hampir semua skincare khusus bayi sudah alkohol free moms, namun ada baiknya jika moms tetap bersikap teliti dengan mengecek bahan atau kandungan abun tersebut. Sabun bayi yang mengandung alkohol di telapak tangan terasa panas sehingga hal tersebut akan berdampak buruk pada kulit bayi dimana tidak jarang bisa menyebabkan kulit bayi menjadi merah bahkan sampai melepuh.
Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2 3