Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bersih dan Segar 15 Oktober 2019

Ini Dia 9 Ciri Sabun Bayi Yang Bagus

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

sabun bayi yang bagus

Sabun bayi yang bagus – Apakah bayi Moms kerap mengalami gangguan pada kulit? Penyebabnya bisa beragam dan salah satunya pemilihan sabun bayi yang tidak tepat. Lalu apakah ciri-ciri sabun bayi yang baik dan tepat untuk digunakan si Kecil? Perhatikan Sembilan ciri sabun bayi yang bagus berikut ini.

Ciri Sabun Bayi yang Bagus


1.    Tidak Mengandung Bahan Berbahaya


Apakah kandungan berbahaya pada sabun yang harus dihindari bayi? Pewangi dan pewarna misalnya. Teliti daftar kandungan pada kemasan sabun bayi, atau tanyakan pada dokter bila Moms tidak yakin. Sabun bayi yang bagus semestinya memiliki wangi natural khas bayi, serta bebas pewarna. 


2.    Tidak Mengandung Pemutih Buatan


Sabun bayi yang bagus terbukti tidak mengandung pemutih buatan. Kandungan tersebut sangat berbahaya bagi kulit bayi dan menyebabkan penyakit. 
Moms harus waspada jika sabun bayi yang Moms beli memiliki warna putih yang mencolok. Bisa jadi sabun tersebut diberikan pemutih buatan.


3.    Mengandung Pelembab Alami


Sabun bayi yang bagus seharusnya mengandung pelembab alami. Sehingga saat dipakai, tidak membuat kulit bayi kering atau bersisik. Moms tentu ingin kulit si Kecil selalu lembab dan terawatt. Pastikan sabun bayi yang Moms pilih pun mengandung pelembab alami.


4.    Tidak Menimbulkan Alergi


Saat bayi terkena alergi, sabun bayi bisa jadi salah satu penyebabnya. Agar hal itu tidak menimpa si Kecil, pastikan sabun bayi pilihan Moms sudah teruji hypoallergenic atau anti alergi secara klinis. Label hypoallergenic ini biasanya tertulis pada kemasan sabun bayi, seperti pada sabun bayi dari Mitu Baby.


5.    Memiliki Nomor BPOM


Sabun bayi yang bagus wajib memiliki nomor BPOM. Jangan gunakan jika produk sabun bayi tidak memiliki nomor BPOM. Nomor BPOM menjadi bukti bahwa sabun bayi yang Moms gunakan tersebut aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Untuk mengecek apakah nomor BPOM tersebut benar dan asli Moms  bisa mengeceknya ke situs resmi BPOM dan sesuaikanlah dengan brand dan nama sabun bayi tersebut. Jika yang muncul tidak sama maka nomor BPOM itu palsu.


6.    Merek Terpercaya


Untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan Moms bisa menggunakan sabun keluaran atau produksi dari brand terpercaya. Brand yang sudah terpercaya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain itu brand yang terpercaya tidak akan menggunakan bahan-bahan berbahaya atau bahan kimia yang membahayakan bagi kesehatan kulit bayi. Jangan pernah membeli sabun yang tidak memiliki brand atau tanpa merek.


7.    Kemasan Tidak Rusak


Sabun yang bagus adalah yang kemasannya masih rapi dan tidak cacat. Moms wajib waspada saat membeli sabun cair maupun batangan dengan kemasa yang tidak tersegel atau terbuka. Bisa jadi sabun yang Moms tersebut adalah rekondisi. Oleh sebab itu wajib bagi Moms untuk membeli sabun di tempat yang terpercaya seperti supermarket, toko terpercaya, atau di website resmi. Orisinalitas produk tidak perlu diragukan lagi jika Moms membeli sabun di tempat terpercaya. Tidak hanya itu saja, Moms juga harus waspada jika ditawarkan sabun dengan harga yang murah meriah atau jauh dari harga normal karena bisa jadi sabun tersebut adalah rekondisi.


8.    Tidak Kadaluarsa atau Berubah Tekstur


Sabun bayi yang bagus adalah yang belum memasuki masa kadaluarsa. Saat membeli produk penting bagi Moms untuk memperhatikan tanggal kedaluarsanya. Meski tanggal kedaluarsa masih lama namun jika Moms merasa sabun yang dibeli memiliki perubahan tekstur atau wangi Moms perlu waspada. Selain itu jika sabun bayi yang Moms miliki tersebut warnanya berubah maka Moms juga perlu mewaspadainya, misal sabun cair yang tadinya berwarna putih bening menjadi putih susu, kehijau-hijauan, itu menandakan tekstur atau bahan pembuatan sabun tersebut telah rusak.


9.    Tersertifikasi Halal


Cap halal tidak hanya berlaku untuk produk makanan dan minuman juga Moms. Sabun bayi yang bagus pun sebaiknya telah tersertifikasi halal. Moms tentu makin tenang saat memakai produk yang telah dilabeli halal. 

Sabun Bayi 2in1


Agar lebih praktis namun tetap bermanfaat bagi bayi, Moms bisa memilih produk sabun bayi 2in1 yang bisa digunakan untuk kulit juga rambut dan kulit kepala. Seperti sabun bayi 2in1 dari Mitu Baby, yang bisa digunakan untuk mandi juga keramas. Jangan khawatir Moms, karena sabun bayi 2in1 dari Mitu Baby mengandung Ekstrak Honey Milk agar kulit bayi selalu lembut, halus dan lembab. Produk sabun bayi 2in1 ini juga memiliki harum khas bayi, karena kandungan minyak alaminya. Seperti poin-poin di atas, sabun bayi 2in1 Mitu Baby sudah teruji klinis Hypoallergenic juga tersertifikasi halal.


Yuk Moms, kunjungi website Mitu Bayi Care dan temukan ragam pilihan produk perawatan bayi, mulai sabun bayi, tisu basah, bedak bayi terbaik lainnya. Jangan lewatkan untuk simak beragam artikel singkat penuh manfaat seputar Moms dan si Kecil.