Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Ganti Popok 26 Oktober 2021

9 dari 10 Ibu Yakin, Mitu Baby Ganti Popok Wipes Bebas Paraben

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Memilih produk perawatan untuk kebersihan tubuh Si Kecil, tentunya harus Moms lakukan dengan tepat. Tisu basah menjadi salah satu perlengkapan kebersihan yang harus Moms pilih dengan cermat.

Beragam produk tisu basah bayi, kini banyak beredar di pasaran. Meski demikian, beberapa kandungan yang ada di dalam produk tersebut dalam konsentrasi dan jumlah tertentu belum tentu aman bagi Si Kecil.

Lembaga pengawasan penyakit Amerika Serikat, The Center for Disease Control (CDC) dalam situs resminya menjelaskan, paraben adalah salah satu bahan kimia yang sering digunakan dalam jumlah kecil sebagai pengawet produk perawatan. Bisa dikatakan, paraben digunakan untuk mencegah pertumbuhan bakteri serta jamur yang bisa mengurangi kualitas produk sehingga bisa memperpanjang umur simpan produk. Paraben biasanya digunakan dalam produk farmasi, makanan, kosmetik, dan perlengkapan mandi, termasuk beberapa produk bayi.

Dalam jurnal resmi Komite Ilmiah Uni Eropa untuk Keamanan Konsumen (SCCS), menyarankan kepada Komisi Uni Eropa agar membatasi penggunaan paraben dalam produk perawatan hanya sebesar 0,4% bila digunakan secara individual, dan 0,14% bila dicampur dengan ester lain.

Baca Juga:

Untuk di Indonesia sendiri, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan surat keputusan penggunaan paraben pada produk kosmetik untuk total campuran ester maksimal 0,8% dan untuk konsentrasi setiap ester maksimum 0,14% (butylparaben dan propylparaben). Serta melarang penggunaan paraben pada produk tanpa bilas seperti popok bayi, karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

Meskipun paraben dikatakan relatif aman dalam jumlah kecil, Mitu, sebagai Tisu basah No.1 pilihan Ibu untuk si Kecil, menjadi pelopor untuk menciptakan tisu basah yang non paraben dan non alkohol. 9 dari 10 ibu yakin Mitu Baby tanpa paraben, sehingga produk ini sangat aman untuk Ibu gunakan setiap hari, bahkan dalam jumlah banyak guna membersihkan permukaan kulit Si Kecil tanpa takut akan adanya iritasi.

Selain non-paraben, tisu basah ini juga miliki beragam keunggulan lain yang bisa Moms simak pada halaman selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2