Belanja Mitu

Bayi > 12 Bulan Perlindungan Kuman 21 Juni 2019

Aktivitas Fisik Bebas Kuman untuk Pertumbuhan si Kecil 1 – 3 Tahun

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Aktivitas fisik si Kecil mulai meningkat dan bervariasi saat ia memasuki usia 1 tahun. Saat memasuki usia 1 tahun, si Kecil akan lebih aktif karena biasanya si Kecil sudah bisa merangkak, berdiri, dan berjalan. Pada tahapan usia berikutnya, tentunya si kecil akan semakin aktif karena kekuatannya untuk berjalan dan berlari sudah memasuki tahapan sempurna. Pada tahapan ini, penting bagi Moms untuk mengetahui aktifitas fisik seperti apa yang bisa mendukung tumbuh kembang si Kecil sesuai dengan usianya.

Si Kecil yang berusia 2 tahun atau lebih disarankan untuk melakukan aktifitas fisik setidaknya 60 menit atau 1 jam setiap harinya dengan intensitas sedang dan aktifitas fisik yang menyenangkan dan bervariasi. Tidak harus dilakukan selama satu jam penuh dalam sehari, aktifitas fisik si Kecil juga bisa dilakukan dalam dua kali periode 30 menit atau empat kali periode 15 menit dalam sehari.

Namun, saat beraktivitas, kuman-kuman yang ada di sekeliling si Kecil akan mengancam kesehatannya. Sebelum beraktivitas, bersihkan dulu mainan, alas main serta furnitur dengan kekuatan si Jago Ijo dari Mitu Baby Antiseptic Wipes. Sehabis beraktivitas di luar ruang, segera bersihkan kuman-kuman dari tangan dan kaki si Kecil dengan Mitu Baby Antiseptic Wipes.

Berikut ini adalah aktivitas fisik yang bisa Moms lakukan bersama si Kecil untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Si Kecil Usia 1 Tahun
Perkembangan aktivitas fisik si Kecil yang berusia 1 tahun dimulai saat ia belajar tengkurap, duduk, merangkak, berdiri, dan berjalan. Pada usia ini, si Kecil belum begitu seimbang saat harus berdiri atau berjalan tanpa pegangan, tapi ia sudah bisa memegang dan mengambil benda ukuran sedang dan kecil dengan tangannya. Moms bisa mendukungnya belajar dengan aktivitas fisik yang mengharuskan si Kecil berpindah tempat. Tuntun si Kecil secara perlahan untuk mengambil mainan favoritnya, kemudian minta ia untuk memasukkan mainan tersebut ke kotak mainannya.

Si Kecil Usia 2 Tahun
Kekuatan fisik si Kecil pada usia 2 tahun akan bertambah, begitu juga dengan kekuatannya dalam berjalan dan berlari. Si Kecil akan lebih aktif bereksplorasi karena rasa penasarannya akan hal-hal baru lebih besar. Si Kecil juga sudah bisa menendang bola dan melompat sehingga aktivitas fisiknya meningkat pesat pada usia ini. Moms bisa menstimulasi tumbuh kembang si Kecil dengan membiarkannya banyak bergerak sambil mengasah kemampuannya menjelajah. Permainan seperti petak umpet dan juga mencari mainan yang Moms sembunyikan bisa jadi cara menyenangkan untuk membantunya bergerak dan bereksplorasi.

Si Kecil Usia 3 Tahun
Pada usia ini, si Kecil sudah bisa menunjukkan reaksi dan koordinasi dalam menggerakkan anggota tubuhnya. Biasanya si Kecil sudah bisa mengatur koordinasi mata, tangan, dan kaki dengan baik, seperti pada gerakan menangkap bola dan mengayuh sepeda. Untuk melatih koordinasi dan keseimbangan tubuh si Kecil pada usia ini, Moms bisa mengajak si Kecil melakukan tarian sederhana dengan lagu yang ceria. Ajak si Kecil mengikuti gerakan sederhana yang Moms contohkan, seperti goyang kiri-kanan, langkah maju-mundur, dan lompatan kecil. Biarkan si Kecil menari sesuka hati jika ia tidak mengikuti gerakan tarian Moms agar ia bisa bergerak bebas.

Bagaimana Moms? Semoga bermanfaat informasinya ya. Jangan lupa bawa si Jago Ijo untuk lindungi si Kecil dari kuman dengan Mitu Baby Antiseptic Wipes. Dengan kandungan Tea Tree Oil, Mitu Baby Antiseptic Wipes bisa jadi antiseptik alami untuk si Kecil sekaligus moisturizer untuk menjaga kulitnya agar tetap lembut. Mitu Baby Antiseptic Wipes juga sudah teruji hypoallergenic atau anti alergi dan tersertifikasi halal.

Dapatkan Mitu Baby Antiseptic Wipes dengan promo menarik di sini