Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Ganti Popok 22 Desember 2020

Awas! Jangan Tunda Untuk Ganti Popok Si Kecil

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Menjaga kebersihan tubuh Si Kecil menjadi hal yang penting agar kesehatan tubuh mereka dapat terjaga di masa pertumbuhannya. Rutin mengganti popok Si Kecil merupakan salah satu caranya, oleh karenanya kini tisu basah bayi menjadi peralatan wajib bagi Moms untuk membersihkan tubuh mereka usai mengganti popok.

Namun, dr. Natia Anjasari dokter spesialis anak dikutip dari grid id mengungkapkan, banyak Moms yang abai terhadap kebersihan Si Kecil dengan membiarkan Si Kecil memakai popok terlalu lama tanpa diganti, dengan alasan popoknya tersebut belum penuh. Padahal lebih lanjut ia menyatakan, kontak yang terlalu lama antara kulit bayi dengan air seni atau feses akan menimbulkan berbagai penyakit.

Baca Juga:

Umumnya ketika kulit terlalu lama kontak dengan air seni dan feses, Si Kecil akan mengalami kulit kemerahan dan gatal sehingga membuatnya rewel. Tak hanya itu, kontak yang terlalu lama tersebut juga bisa menyebabkan infeksi saluran kemih, yang jika dibiarkan berulang dapat menyebabkan luka jaringan parut pada organ ginjal. Apabila ini dibiarkan bisa mengakibatkan kinerja ginjal Si Kecil menurun.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk mengganti popok Si Kecil, serta cara membersihkan kulit mereka terutama di area kelamin saat mengganti popok agar terhindar dari penyakit tersebut? Yuk Moms simak penjelasannya di halaman selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2