Belanja Mitu

Pra Kehamilan Perlindungan Kuman 30 September 2020

Berbelanja Saat PSBB, Waspadai Sumber Penularan Kuman & Virus Ini

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Beraktivitas di luar rumah saat pandemic covid-19 memanglah cukup beresiko. Menjaga kebersihan menjadi salah satu cara untuk mencegah tertularnya virus saat di luar rumah, serta dapat mencegah Anda terserang berbagai penyakit akibat kuman dan bakteri.

Guna mencegah penularan penyakit, bersihkan permukaan tangan, jari tangan dan punggung tangan Anda secara merata menggunakan tisu basah antiseptik Wetties. Tak hanya untuk membersihkan tangan, tisu basah antiseptic Wetties juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan benda-benda di sekitar saat belanja di luar rumah.

Berikut ini benda-benda di sekitar Anda yang perlu dijaga kebersihannya saat berbelanja di luar rumah.

1. Troli Belanja

Walau tengah PSBB, kebutuhan hidup sehari-hari tetap harus terpenuhi. Salah satunya dengan belanja di supermarket. Benda ini jadi salah satu sumber penyebaran kuman dan virus, yaitu troli atau kereta belanja. Tak dapat dihitung berapa orang yang memakai dan menempelkan kuman serta virus pada pegangan troli. Bahkan menurut dailymail.uk, jumlah kuman pada troli ada 361 kali lebih banyak daripada gagang pintu toilet! Solusinya cukup mudah agar tangan tidak terpapar kuman dan virus. Lap pegangan troli dengan tisu basah antiseptik Wetties sebelum dipegang. Jangan lupa untuk mengelap tangan dengan Wetties setelah selesai berbelanja.

Wetties tersedia dalam berbagai kemasan, termasuk kemasan 10 lembar yang praktis dibawa kemana pun termasuk saat berbelanja. Lindungi diri dan keluarga dengan Wetties khususnya saat keluar rumah. Dapatkan sekarang di Godrej Official Store JD ID, klik di sini.

2. Uang

Meski kini segala pembayaran telah dimudahkan dengan kehadiran uang digital, penggunaan uang kertas dan uang logam masih menjadi alat transaksi pembayaran yang sering dilakukan. Dikarenakan seringnya berpindah tangan, benda ini menjadi perantara penularan berbagai penyakit akibat virus, kuman dan bakteri.

Segera bersihkan tangan Anda menggunakan tisu basah antiseptik Wetties usai memegang benda ini, guna mencegah penularan berbagai penyakit berbahaya akibat virus, kuman dan bakteri yang terdapat pada uang kertas maupun uang logam. Masih ada satu benda lagi yang rawan jadi sumber kuman dan virus. Baca halaman selanjutnya.