Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bayi Baru Lahir 15 Januari 2019

Bolehkah Bayi Dengan Masalah Pernapasan Memakai Bedak?

Oleh: Admin

BAGIKAN

Bayi yang punya masalah pernapasan seperti asma atau bayi prematur yang sistem pernapasannya belum sempurna tentu lebih rentan terhadap lingkungan sekitarnya. Debu, partikel serbuk di udara, atau bulu hewan peliharaan mungkin bisa memicu gejala gangguan pernapasan pada si Kecil. 

Mengenal masalah pernapasan pada bayi
Ciri-ciri gangguan pernapasan pada bayi sendiri antara lain batuk atau bersin, napas berbunyi lirih seperti ngik-ngik alias mengi, dan napas yang memburu. Si Kecil juga mungkin tampak kesulitan bernapas atau rewel terus. 
Bila bayi menunjukkan gejala-gejala gangguan pernapasan tersebut, segera periksakan ke dokter untuk diketahui penyebab dan cara mengatasinya.
Pasalnya, ada banyak jenis masalah pernapasan yang mungkin diidap oleh si Kecil. Mulai dari alergi, asma, hingga infeksi paru. 

Amankah memberikan bedak pada bayi?
Nah, karena debu atau partikel serbuk di udara bisa saja memicu gejala gangguan pernapasan pada bayi, Moms mungkin jadi takut memberikan bedak bayi karena mengandung serbuk atau partikel halus yang mungkin terhirup oleh bayi dengan asma atau bayi prematur. Lalu bagaimana dengan bayi yang punya masalah pernapasan? Masih bolehkah menggunakan bedak bayi?
Jawabannya tentu boleh, tetapi Moms harus memilih jenis bedak yang tepat. Bedak bayi yang aman bagi pernapasan adalah yang bentuknya cair. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia atau IDAI, sebaiknya Moms pilih bedak yang ringan, lembut, dan netral.
Karena itu Moms bisa memilih bedak cair Mitu Baby Liquid Powder. Bedak cair Mitu Baby ini teksturnya mirip losion, sehingga bebas partikel atau serbuk yang berisiko terhirup oleh bayi.
Selain itu, bedak cair Mitu Baby Liquid Powder juga lebih mudah digunakan dan diratakan pada kulit si Kecil karena bentuknya yang cair. Teksturnya yang cair juga terasa ringan, lembut, dan halus di kulit bayi. 

Hati-hati saat membedaki bayi dengan masalah pernapasan
Agar bayi dengan masalah pernapasan tetap aman, Moms harus memerhatikan juga cara menggunakan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder.
Pertama, tuang dulu bedak cair ke telapak tangan Moms, jangan langsung dioleskan ke kulit bayi. Kemudian, usap dulu di telapak tangan supaya lebih merata. Baru setelah itu dioleskan ke kulit bayi secukupnya, terutama pada area-area lipatan kulit seperti leher, siku, ketiak, paha, kaki, atau area pantat bayi. 

Pastikan bedak tidak akan memicu alergi
Jangan lupa, pilih produk yang bertanda “hypoallergenic tested” untuk bayi yang berisiko mengalami gangguan pernapasan. Ini artinya produk tersebut telah diuji dan terbukti lebih aman dan tidak menimbulkan gejala alergi. Pasalnya, gejala alergi sering dikaitkan dengan masalah pernapasan seperti bersin, pilek, batuk, dan kesulitan bernapas. 
bedak cair Mitu Baby Liquid Powder memang diracik khusus agar tidak berisiko bagi pernapasan si Kecil. Jadi, Moms tidak perlu khawatir lagi memberikan bedak cair untuk bayi. Bedak bayi bentuk cair memungkinkan Moms untuk melindungi kulit sekaligus sistem pernapasan si Kecil.