Belanja Mitu

Bayi 7-12 Bulan Perlindungan Kuman 22 April 2022

Cara Menjaga Teether Tetap Steril dan Aman Untuk Si Kecil

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Mainan gigit atau teether merupakan salah satu perlengkapan Si Kecil yang kerap digunakan setiap harinya. Oleh karena itu, tak heran jika banyak Moms selalu menjaga agar teether ini selalu dalam keadaan higienis karena sering keluar masuk mulut Si Kecil, sehingga mudah terkontaminasi bakteri.

Dikutip dari hellosehat.com, teether berperan atasi rasa gatal dan sakit pada gusi akibat petumbuhan gigi Si Kecil. Biasanya saat Si Kecil mulai sering memasukkan tangannya ke dalam mulut, ini jadi penanda mereka telah memasuki fase oral. Pada fase ini, Moms bisa memberikan teether pada Si Kecil asalkan mereka sudah bisa menggenggam dengan erat, untuk mengatasi rasa gatal dan sakit tersebut.

Baca Juga:

Maka dari itu, untuk mencegah masuknya bakteri melalui mulut Si Kecil, Moms wajib untuk menjaga dan merawat teether. Perawatan teether ini dimaksudkan agar bentuk fisiknya tetap terjaga dengan utuh, sehingga aman untuk digigit oleh Si Kecil.

Diungkapkan oleh drg. Fauziah SpKGA., Bagian Ilmu Kedokteran Gigi Anak, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia yang dilansir dari grid.id, beberapa cara untuk menjaga teether ini bisa Moms simak di halaman selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2