Belanja Mitu

Pra Kehamilan Perlindungan Kuman 28 April 2020

Cegah Penularan Virus Corona, Pengguna Transportasi Umum Wajib Lakukan Ini

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Cegah Penularan Virus Corona

Berbagai cara untuk menghentikan penyebaran virus Corona kini sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan oleh masyarakat. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah serta anjuran untuk #dirumahaja, merupakan upaya pencegahan virus Corona semakin meluas.

Namun, bagi Anda yang terpaksa keluar rumah untuk bekerja atau kepentingan mendesak lainnya terlebih lagi jika harus menggunakan transportasi umum, sangat penting untuk mengetahui dan menjalani berbagai cara agar terhindar dari penularan virus Corona.

Berikut ini beberapa hal yang wajib Anda lakukan untuk mencegah penularan virus Corona ketika berada di transportasi publik.

1. Gunakan masker

Penularan virus Corona terjadi melalui droplet atau cairan bersin maupun batuk yang mengandung mikroorganisme dariorang yang sudah terinfeksi virus tersebut. Untuk mencegah droplet tersebut menjangkiti tubuh, Anda wajib untuk menggunakan masker saat berada di transportasi umum maupun di ruang publik.

2. Hindari naik transportasi umum yang penuh sesak

Menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan menjadi anjuran yang wajib dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Hindarilah memaksa masuk ke kendaraan umum yang telah penuh sesak, karena akan sangat terbatas ruang gerak serta kemungkinan besar akan saling bersentuhan dengan banyak orang. Hal tersebut tentunya akan memicu terbukanya potensi tertular virus Corona yang semakin besar.

3. Pastikan selalu menjaga kebersihan tangan

Seperti diketahui, salah satu cara mencegah virus Corona yaitu dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik. Akan tetapi, jika tengah berada dalam kondisi tertentu dan tak ada air bersih  seperti, di transportasi umum atau di ruang publik, penggunaan tisu basah antiseptik adalah cara yang terbaik untuk membersihkan tangan.

Agar lebih praktis, gunakan tisu basah antiseptik Mitu Wetties sebagai pencegahan virus Corona. Wetties merupakan tisu basah antiseptik dengan kandungan Benzalkonium Chloride yang bisa mencegah virus Corona. Tisu basah antiseptik Wetties telah direkomendasikan oleh National Environment Agency (NEA) Singapura dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)sebagai tisu basah antiseptic pencegah virus Corona yang bisa digunakan pada tangan.

Tak hanya untuk tangan, tisu basah antiseptik Wetties juga bisa digunakan untuk mengelap benda-benda yang sering disentuh seperti, tiang atau pegangan pada transportasi umum. Tak hanya bisa mencegah virus Corona, Wetties juga merupakan tisu basah anti bakteri yang bisa digunakan untuk membersihkan barang-barang yang kerap Anda bawa ketika keluar rumah seperti, tas dan barang lainnya agar terhindar dari kuman, bakteri serta virus. Selalu sedia tisu basah antiseptik Wetties saat bepergian. Dapatkan segera di Godrej Official Store Shopee, JD ID atau Tokopedia.

Baca juga: tips cegah tertular Corona saat berbelanja kebutuhan pokok.