Belanja Mitu

Bayi > 12 Bulan Perlindungan Kuman 18 Agustus 2020

Ingat Moms! Perhatikan Hal Ini Saat Ajak Si Kecil Bermain di Halaman Rumah

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Bermain menjadi kebutuhan untuk Si Kecil, terutama untuk Si Kecil yang sudah menginjak usia 1 hingga 3 tahun. Dengan bermain Si Kecil akan mengetahui banyak hal, yang perlu diingat Moms harus selalu menjaga kebersihan mereka terutama saat bermain di luar rumah seperti menggunakan tisu basah antiseptik.

Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal, tidak berarti Moms bisa leluasa mengajak Si Kecil bermain keluar rumah. Namun, jika Si Kecil selalu berada di dalam tentu mereka akan merasa bosan. Untuk menghindari kebosananan tersebut, Moms bisa mengajak mereka bermain di halaman rumah, agar mereka tetap bisa mengenal lingkungan sekitar.

Mengajak Si Kecil bermain di halaman rumah tentunya memiliki banyak keuntungan yakni, Si Kecil akan terpapar sinar matahari dan menghirup udara segar yang bagus untuk kesehatan mereka. Akan tetapi, saat mengajak mereka bermain di halaman rumah, Moms juga harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Pastikan Si Kecil dalam keadaan sehat

Saat Si Kecil sedang dalam kondisi tidak fit, sistem imun yang bisa menjaga mereka dari berbagai virus, kuman dan bakteri akan lebih lemah. Oleh karenanya, guna menghindari Si Kecil rentan terpapar penyakit, sebelum mengajak mereka bermain di halaman rumah Moms harus memastikan Si Kecil sedang dalam kondisi fit.

2. Perhatikan agar Si Kecil tidak sembarangan menyentuh benda

Berbagai benda yang belum terjamin kebersihannya akan Si Kecil temui saat bermain di halaman rumah. Biasanya mereka akan memegang atau menyentuh benda tersebut karena penasaran. Untuk menghindari Si Kecil terhindar dari kontaminasi virus, kuman maupun bakteri dari benda-benda tersebut, sebaiknya Moms memberikan pengertian kepada mereka agar tidak menyentuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2