Belanja Mitu

Bayi > 12 Bulan Perlindungan Kuman 14 Juli 2020

Kembali Beraktivitas, Waspadai Keberadaan Kuman Pada Benda-Benda Ini

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Tisu basah antiseptik Wetties

Saat beraktivitas di luar rumah pada masa PSBB Transisi, kebiasaan untuk menjaga kesehatan harus tetap dilakukan. Karena bukan rahasia lagi, jika benda-benda di tempat umum maupun barang pribadi yang selalu dibawa menjadi sarang bagi berbagai kuman, virus dan bakteri.

Seperti diketahui, kuman, virus dan bakteri penyebab penyakit menular biasanya menyebar melalui kontak tangan dengan permukaan benda yang terkontaminasi. Kebiasaan menyentuh benda di sekitar, tentunya dapat menjadi jalan bagi kuman, virus dan bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh hingga mengakibatkan gangguan kesehatan.

Kerap diabaikan, nyatanya kuman, virus dan bakteri bisa berada di benda-benda yang sering kita sentuh. Berikut ini beberapa benda di tempat umum maupun barang pribadi yang sering kita sentuh tersebut.

1. Smartphone

Perangkat elektronik yang satu ini memanglah selalu menjadi barang pribadi yang wajib untuk selalu dibawa. Memiliki fungsi sebagai alat komunikasi, smartphone menjadi barang yang paling sering kita sentuh setiap harinya. Namun ternyata, dikutip dari Grid.id, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Insurance2go, terdapat bakteri 10 kali lipat lebih banyak dari dudukan toilet pada smartphone.

Para peneliti menemukan area tertinggi kandungan bakteri ada pada layar smartphone, lalu di bagian belakang ponsel, tombol kunci dan home yang juga tak luput menjadi sarang bakteri. Para peneliti menyimpulkan, hal tersebut disebabkan para pengguna smartphone sangat jarang untuk membersihkan perangkat elektronik mereka ini.

Agar tangan selalu bebas dari kuman yang menempel pada smartphone, lap gadget dengan tisu basah antiseptik sebelum digunakan. Lap pada bagian yang menjadi sarang kuman secara merata agar bersih dan tidak menjangkiti tangan Anda.

2. Tombol

Dilansir dari yourhealth.augustahealth.org, tombol-tombol yang ada di tempat umum seperti, tombol lift maupun tombol pada ATM sering disentuh oleh banyak tangan setiap harinya. Hal ini yang menyebabkan benda tersebut menjadi tempat favorit kuman, virus dan bakteri penyebab penyakit menular bersarang. Penggunaan pembersih tangan seperti tisu basah antiseptik menjadi cara membersihkan kuman yang efektif saat berada di tempat umum, guna mencegah penyebaran kuman, virus dan bakteri tersebut. Lap tangan setelah selesai menggunakan ATM agar kuman tak menempel.

3. Pulpen

Benda yang sangat sering digunakan ketika bekerja ini, nyatanya juga tak luput dari kuman, virus dan bakteri. Terutama jika penggunaan pulpen juga dilakukan secara bersama dengan orang lain. Oleh karena itu, dianjurkan untuk membersihkan pulpen menggunakan tisu basah anti bakteri sebelum dipakai untuk mencegah penyebaran kuman penyakit.

Menjaga kebersihan tangan menjadi kunci dalam mencegah berbagai penyakit akibat kuman, virus dan bakteri. Akan tetapi, keberadaan air dan sabun di tempat umum untuk mencuci tangan tidaklah selalu tersedia. Sebagai solusi agar tangan Anda tetap terjaga kebersihannya, gunakan selalu tisu basah antiseptik Wetties. Untuk mencegah penularan penyakit, bersihkan permukaan tangan, jari tangan dan punggung tangan Anda secara merata menggunakan tisu basah antiseptik Mitu Wetties.

Pastikan Anda selalu membawa dan menggunakan tisu basah antiseptik Mitu Wetties saat beraktivitas terutama di luar rumah. Wetties merupakan tisu basah antiseptic dengan kandungan Benzalkonium Chloride yang bisa mencegah virus Corona. Tisu basah antiseptik Wetties juga sudah direkomendasikan oleh National Environment Agency (NEA) Singapura dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai tisu basah antiseptic pencegah virus Corona yang bisa digunakan pada tangan, serta untuk mengelap benda yang sering disentuh seperti, meja, gagang pintu dan benda lainnya.

Halaman 1