Belanja Mitu

Bayi > 12 Bulan Perlindungan Kuman 01 Desember 2021

Kiat Agar Si Kecil Bebas Dari Bahaya Kuman Saat Bermain

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Ketika menginjak usia 1 hingga 3 tahun, bermain menjadi aktivitas yang sangat dibutuhkan oleh Si Kecil untuk mendukung tumbuh kembang mereka. Dikutip dari laman paudpedia.kemdikbud.go.id, bermain bagi Si Kecil berguna untuk mengembangkan kognitif mereka melalui kreativitas, membangun kepercayaan diri, serta menguji ketahanan fisik.

Akan tetapi, Moms harus tetap memperhatikan kebersihan mereka dengan selalu menyediakan tisu basah antiseptik saat menemani mereka bermain. Hal ini cukup penting, karena di usianya yang sedang aktif-aktifnya ini, Si Kecil mulai mencoba ingin tahu terhadap benda-benda di sekitar mereka dan seringkali menyentuhnya.

Tak hanya menyentuh, seringkali Si Kecil terlihat memasukkan benda-benda yang ada di sekeliling mereka ke dalam mulutnya. Kebiasaan ini sebenarnya normal, karena Si Kecil sedang berada dalam tahap ingin tahu tadi. Namun, kebiasaan ini bisa berbahaya bagi kesehatan Si Kecil, karena benda-benda yang masuk ke mulutnya mungkin saja masih mengandung kuman.

Meskipun hanya bermain di dalam rumah, Moms harus tetap waspada lantaran kuman yang menempel pada benda maupun tubuh Si Kecil bisa menjadi ancaman yang serius. Maka dari itu, Moms perlu melakukan tindakan pencegahan agar Si Kecil bisa terbebas dari berbagai ancaman tersebut saat bermain.

Baca Juga:

Agar lebih praktis dalam membersihkan kuman yang menempel pada benda maupun di bagian tubuh Si Kecil, Moms wajib menggunakan Mitu Baby Antiseptic Wipes. Tisu basah anti bakteri ini ampuh membunuh 99,9% kuman yang berbahaya bagi kesehatan Si Kecil serta mengandung Food Grade Formula yang aman bagi Si Kecil.

Saat menemani Si Kecil bermain, jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan dan kaki mereka menggunakan tisu basah ini. Selain bagian tubuh yang rentan terpapar kuman, Moms juga bisa menggunakan tisu basah Mitu untuk membersihkan benda-benda yang kerap kali disentuh atau bahkan dimasukan ke dalam mulut mereka.

Beberapa benda yang rentan dihinggapi kuman serta seringkali disentuh oleh Si Kecil sehingga harus selalu steril tersebut, bisa Moms simak pada halaman selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2