Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bayi Baru Lahir 05 Desember 2019

Lakukan Hal Ini Untuk Hindari Ruam Popok

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Si Kecil pasti pernah mengalami peradangan pada kulit di area popok, atau biasa dikenal dengan ruam popok. Ruam popok terjadi dikarenakan reaksi kulit setelah terus menerus bersentuhan dengan urin dan tinja. Untuk mencegahnya, para Moms biasanya selalu mempersiapkan tisu basah ketika mengganti popok Si Kecil. Namun pemilihan tisu basah untuk membersihkan kulit yang tertutup popok ini tidak boleh sembarangan Moms. Gunakan tisu basah khusus ganti popok yang mengandung bahan-bahan alami, salah satunya mencegah ruam popok. 

Selain menggunakan tisu basah ganti popok, Moms perlu melakukan beberapa tips berikut agar si Kecil terhindar dari bahaya ruam popok. Simak yuk.

1. Segera ganti popok

Selalu mengecek popok Si Kecil, jika sudah penuh segeralah untuk mengganti popoknya agar kulit mereka tidak bergesekan dengan kotoran pada popok.

2. Bersihkan kulit secara tuntas

Saat mengganti popok, bersihkan area kulit yang tetutup popok dengan benar. Bersihkan juga lipatan-lipatan kulit di area tersebut.

3. Hindari penggunaan popok terlalu ketat

Sesuaikan ukuran popok Si Kecil, hindari menggunakan popok yang terlalu ketat, agar ada sirkulasi udara sehingga risiko ruam popok akan berkurang.

4. Hindari penggunaan tisu basah berbahan alkohol

Jangan menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol, karena kandungan alkohol dan bahan kimianya bisa memicu iritasi serta menyebabkan ruam kulit semakin parah. Untuk tisu basah percayakan pada tisu basah Mitu Baby Ganti Popok Wipestisu basah yang dirancang khusus untuk ganti popok si Kecil. Dengan tampilan baru, Moms kini bisa membaca lebih jelas fungsi masing-masing varian tisu basah Mitu Baby pada kemasannya. 

Apa yang membedakan tisu basah Mitu Baby Ganti Popok Wipes dengan varian lainnya? Tisu basah ini dirancang khusus untuk ganti popok, karena memiliki panjang dan tebal yang ekstra sehingga lebih efektif untuk membersihkan. Mitu Baby Ganti Popok Wipes juga memiliki kandungan Vitamin E dan ekstrak Chamomile, Chrysanthemum, W. Hazel Chrysanthemum dan W. Calendula & Chamomile sebagai anti oksidan yang efektif untuk mencegah ruam popok.

Tersedia dalam kemasan 50s dengan wangi charming lily, lively vanilla, playful fressia serta sweet rose, Mitu Baby Ganti Popok Wipes adalah tisu basah yang bebas alkohol, sudah teruji Hypoallergenic (anti alergi) dan tersertifikasi halal. Jadi Moms tak perlu khawatir menggunakan Mitu Baby Ganti Popok Wipes, karena telah terbukti aman bagi kulit Si Kecil.

 

Solusi Si Kecil Lainnya: