Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bersih dan Segar 03 September 2020

6 Tips Memilih Bedak Bayi yang Bagus

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

rekomendasi bedak bayi yang bagus

Bedak bayi yang bagus – Sehabis mandi, saatnya tabur-tabur bedak bayi agar si Kecil tampil segar, sehat dan wangi. Begitukah kebiasaan Moms sehabis memandikan si Kecil? Tunggu dulu, apakah bedak bayi yang Moms pilih sudah terjamin jika digunakan si Kecil? Jangan-jangan tebaran debu bedak turut terhirup si Kecil dan mengganggu pernapasannya, atau membuat kulit si Kecil iritasi. Luangkan sejenak waktu Moms untuk menyimak 6 tips memilih bedak bayi yang bagus berikut yuk.

Baca Juga:

Memilih Bedak Bayi yang Bagus

 

  • Bebas Talc

    Cara memilih bedak bayi yang pertama adalah pilih yang bebas talc. Setiap kali membeli bedak tabur untuk bayi cobalah untuk mengecek kandungan dari bedak tersebut. Untuk mengetahui kandungan bedak tabur tersebut mengandung talc atau tidak bisa terlihat dari kemasannya. Penyebab talc ini berbahaya bagi bayi karena bisa menyebabkan gangguan paru-pari yang serius terutama jika digunakan dalam jangka panjang. Memang dulu bedak tabur ini banyak yang mengandung talc tapi lambat laun penggunaan bahan ini dilarang karena dampaknya yang kurang bagus untuk bayi. Saat ini merek terkenal sudah tidak mengandung talc sehingga bagus untuk bayi.
     

  • Tidak Mengandung Pewangi Sintetis

    Bedak bayi yang bagus tidak mengandung pewangi buatan. Bedak yang bagus ini aromanya khas lembut dan tidak terlalu mencolok. Moms patut waspada jika bedak yang bayi gunakan memiliki wangi seperti parfum bisa jadi di dalam bedak tersebut mengandung zat kimia yang mana bisa menyebabkan kulit bayi menjadi terganggu.
     

  • Pilih Bedak Bayi Cair yang Bagus

    Dibandingkan dengan bedak tabur ada baiknya jika Moms memilih bedak cair. Bedak cair ini baik untuk pernapasan bayi karena partikelnya tidak akan berhamburan dan terhirup oleh organ pernapasan. Selain itu cair powder jauh lebih mudah diaplikasikan dan lebih lembut dibandingkan dengan bedak tabur.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2 3