Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bersih dan Segar 15 Oktober 2019

6 Tips Memilih Bedak Bayi yang Bagus

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

bedak bayi yang bagus

Bedak bayi yang bagus – Sehabis mandi, saatnya tabur-tabur bedak bayi agar si Kecil tampil segar, sehat dan wangi. Begitukah kebiasaan Moms sehabis memandikan si Kecil? Tunggu dulu, apakah bedak bayi yang Moms pilih sudah aman bagi si Kecil? Jangan-jangan tebaran debu bedak turut terhirup si Kecil dan mengganggu pernapasannya, atau membuat kulit si Kecil iritasi. Luangkan sejenak waktu Moms untuk menyimak 6 tips memilih bedak bayi yang bagus berikut yuk.

Memilih Bedak Bayi


1.    Bebas Talc


Cara memilih bedak bayi yang pertama adalah pilih yang bebas talc. Setiap kali membeli bedak tabur untuk bayi cobalah untuk mengecek kandungan dari bedak tersebut. Untuk mengetahui kandungan bedak tabur tersebut mengandung talc atau tidak bisa terlihat dari kemasannya. Penyebab talc ini berbahaya bagi bayi karena bisa menyebabkan gangguan paru-pari yang serius terutama jika digunakan dalam jangka panjang. Memang dulu bedak tabur ini banyak yang mengandung talc tapi lambat laun penggunaan bahan ini dilarang karena dampaknya yang kurang bagus untuk bayi. Saat ini merek terkenal sudah tidak mengandung talc sehingga aman- untuk bayi.


2.    Tidak Mengandung Pewangi Sintetis


Bedak bayi yang bagus tidak mengandung pewangi buatan. Bedak yang bagus ini aromanya khas lembut dan tidak terlalu mencolok. Moms patut waspada jika bedak yang bayi gunakan memiliki wangi seperti parfum bisa jadi di dalam bedak tersebut mengandung zat kimia yang mana bisa menyebabkan kulit bayi menjadi terganggu.


3.    Pilih Bedak Cair


Dibandingkan dengan bedak tabur ada baiknya jika Moms memilih bedak cair. Bedak cair ini aman bagi pernapasan bayi karena partikelnya tidak akan berhamburan dan terhirup oleh organ pernapasan. Selain itu cair powder jauh lebih mudah diaplikasikan dan lebih lembut dibandingkan dengan bedak tabur.


4.    Mengandung Formulasi Acti Natura


Bedak cair memiliki tekstur losion, sehingga tidak menimbulkan debu bedak yang dapat terhirup oleh bayi. Kandungan Acti Natura pada bedak cair berkhasiat menjaga kulit bayi tetap kering dan halus, juga terlindung dari iritasi.


5.    Dapat Digunakan Pada Wajah


Adakah Moms yang menghindari pemakaian bedak tabur pada wajah si Kecil? Jangan khawatir jika Moms menggunakan bedak cair bayi yang bagus pada wajah si Kecil. Bedak cair aman digunakan pada wajah karena tidak menebarkan debu bedak yang berbahaya bagi pernapasan di Kecil. 


6.    Mudah Menyerap


Bedak bayi yang bagus memiliki formula juga bahan yang mudah menyerap ke kulit. Jika tidak menyerap ke kulit akan menyebabkan bayi kurang nyaman dan bedak bisa terhirup saat bayi bernapas terutama bedak tabur. Selain itu, bedak bayi yang tidak menyerap, menyebabkan kulit bayi menjadi lengket dan kasar.

 

Cara Menggunakan Bedak Bayi yang Benar


Walau membuat kulit bayi wangi dan lembut, Moms perlu memerhatikan cara memakaikan bedak pada bayi. 


1.    Hindari Area Kemaluan


Area ini mesti Moms hindari saat menabur bedak bayi. Alasannya, partikel kecil pada bedak akan menimbulkan iritasi. Untuk membuat kulit kemaluan bayi tidak kering, gunakan petroleum jelly agar bayi tetap nyaman dan tidak mengalami ruam.


2.    Keringkan Tubuh Terlebih Dahulu


Sebelum memakaikan bedak, pastikan tubuh si Kecil kering dahulu Moms. Gunakan handuk bertekstur lembut dengan daya serap yang baik, sehingga kulit si Kecil kering sempurna. Pemakaian bedak tabur pada kulit lembab menimbulkan gumpalan. Sedangkan pemakaian bedak cair bayi pada kulit lembab akan membuat kulit bayi jadi lengket.


3.    Tidak ditaburkan ke lipatan tubuh


Cara menaburkan bedak bayi yang baik dan benar adalah tidak ditaburkan ke lipatan tubuh. Banyak Moms yang menganggap dengan menaburkan bedak ke lipatan tubuh ini akan membuat bayi terbebas dari bau dan juga bakteri padahal hal tersebut hanya akan memicu pertumbuhan kuman dan bakteri. Selain itu bayi juga akan mengalami iritasi.


4.    Gunakan Secukupnya Secara Merata


Moms pasti tidak ingin si Kecil tampil cemong bukan setelah dipakaikan bedak? Tuangkan bedak secukupnya pada telapak tangan Moms, lalu oleskan pada kulit bayi secara merata agar tidak cemong. Khusus bedak cair, Moms boleh menggunakannya pada wajah si Kecil. Usapkan dengan lembut tanpa berlebihan. 


Bedak Bayi Terbaik Dari Mitu Baby


Setelah memerhatikan 6 tips di atas, Saatnya Moms memilih bedak bayi yang bagus untuk kulit si Kecil. Agar tidak ragu, Moms bisa pilih varian bedak bayi yang bagus dari Mitu Baby. Ada berbagai macam produk bedak bayi dari Mitu Baby. Untuk bedak tabur, tersedia varian Mitu Baby Powder Blue Classic juga Mitu Baby Powder Pink Floral yang teruji Hypoallergenic dan tersertifikasi halal.

Agar si Kecil tidak terganggu pernapasannya, Moms bisa memilih bedak cair Mitu Baby Liquid Powder. Tekstur losion membuat bedak cair ini lebih nyaman untuk bayi. Kandungan Acti Natura membuat kulit selalu kering dan halus. Agar Moms lebih tenang, bedak cair ini juga sudah teruji Hypoallergenic secara klinis dan tersertifikasi halal.