Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bersih dan Segar 16 Oktober 2019

7 Tips Mencari Cologne Bayi Terbaik

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

cologne bayi terbaik

Cologne bayi – Maksud hati membuat bayi wangi dan segar, tapi nyatanya terkena iritasi kulit? Mungkin cologne yang Moms gunakan pada si Kecil tidak cocok untuk bayi. Berbeda dengan cologne orang dewasa, cologne bayi harus mengandung bahan-bahan yang aman bagi kulit bayi. Aroma yang dimiliki cologne bayi pun harus membuatnya nyaman. Lalu apa saja yang harus Moms perhatikan saat memiliih produk cologne bayi? Simak 7 poin berikut ini.

Memilih Cologne Bayi yang Tepat


1.    Aroma Cologne Bayi


Tahukah Moms kalau stimulus pada indera penciuman bayi menentukan tumbuh kembangnya? Wangi-wangian yang terlalu menyengat akan mengganggu indera perasanya. Begitu juga saat memakaikan cologne bayi, Moms harus pastikan wangi cologne bayi membuatnya merasa nyaman. Wangi cologne bayi yang lembut dipercaya menjadi aroma terapi tersendiri bagi bayi. Pastikan wangi cologne bayi yang Moms pilih sesuai dan nyaman untuk bayi.

2.    Pastikan Non Alkohol


Apakah Moms salah satu yang percaya kalau menyemprotkan cologne bayi tidak boleh langsung pada kulit? Beberapa Moms mungkin khawatir kandungan cologne bayi akan membuat kulitnya iritasi, maka menyemprotkan pada pakaian. Namun, Moms bisa memilih produk cologne bayi yang tidak mengandung alkohol dan anti alergi sehingga aman bagi kulit bayi. Mitu Baby Cologne bisa jadi pilihan aman agar bayi selalu segar dan wangi karena bebas alkohol.

3.    Teruji Secara Klinis Hypoallergenic


Selain non alkohol, cologne bayi pilihan Moms harus teruji anti alergi secara klinis. Mitu Baby cologne sudah teruji hypoallergenic, yang berarti tidak menimbulkan alergi pada kulit bayi. Perlu diwaspadai produk bayi yang belum teruji hypoallergenic beresiko menimbulkan alergi hingga ruam pada kulit bayi.

4.    Kemasan Ramah Digunakan


Moms mungkin bertanya kemasan yang ramah itu bagaimana? Karena cologne bayi umumnya bersifat cair, maka resiko tumpah atau bocor pasti ada. Tentu jadi pemborosan dan repot, terutama saat sedang ditaruh di dalam tas. Mitu Baby cologne dikemas secara cermat sehingga anti tumpah. Pemakaian pun lebih ramah tumpah dengan spray atau semprotan.


5.    Tahan Lama


Agar tidak menyemprotkan cologne bayi berkali-kali, Moms bisa memilih yang wanginya tahan lama. Ada bayi cologne yang hanya bertahan 2 sampai dengan 3 jam saja, namun ada juga yang bisa bertahan sampai dengan 4 jam seperti Mitu Baby Cologne.  Poin ini penting untuk diperhatikan bagi Moms yang memiliki bayi dengan keringat berlebihan dimana membuat wangi dari cologne bayi mudah tersamarkan.

6.    Hindari Gonta-Ganti Cologne Bayi


Moms sebaiknya tidak berganti-ganti cologne saat bayi sudah cocok dengan produk A, maka Moms harus tetap setia dengan produk A tersebut, jangan mencoba-coba untuk menggunakan produk B. Alasan mengapa Moms tidak boleh berganti-ganti cologne karena hal tersebut hanya akan membuat bayi mudah terkena alergi dan iritasi. Selain itu, wangi cologne bayi yang berbeda mungkin membuat bayi Moms merasa tidak nyaman.

7.    Tersertifikasi Halal


Tidak cuma produk makanan dan minuman yang bisa diberi label halal lho Moms, produk bayi pun bisa mendapatkan label tersebut. Dengan tersertifikasi halal, Moms tentu makin yakin untuk menggunakan suatu produk. Rangkaian produk bayi dari Mitu Baby, termasuk Mitu Baby cologne sudah tersertifikasi halal, sehingga tak usah ragu untuk menggunakannya pada bayi Moms.

Manfaat Cologne Bayi


Wangi-wangian berperan penting dalam kehidupan manusia, karena wangi berkaitan dengan gelombang otak manusia. Otak manusia ini jika diukur dengan EEG akan terbagi ke dalam 4 jenis frekuensi: betha, alpha, teta, dan delta. Indera penciuman membutuhkan gelombang frekuensi alpha dan tetha yang didominasi oleh otak kanan. Otak sebelah kanan ini memiliki sifat khusyuk, relaksasi, tenang, dan juga imajinasi. Wangi-wangian membuat manusia tenang saat mencium nya. Wangi-wangian menciptakan perasaan rileks dan juga nyaman. 

Begitu pun dengan bayi. Wangi-wangian dari cologne bayi menciptakan rasa tenang dan rileks. Namun, pastikan bayi Moms menyukai wangi-wangian dari cologne bayi pilihan Moms. Salah satu tanda bayi tidak menyukai suatu wangi adalah dengan menangis. Stimulus wangi yang tidak disukainya tentu berefek pada perkembangannya. 

Cologne bayi ini juga memiliki manfaat yang penting untuk melatih indera penciuman bayi agar lebih baik lagi. Dengan indera penciuman yang berfungsi dengan baik, secara tidak langsung otak bayi bisa terstimulasi supaya menciptakan perasaan tenang dan rileks.


Cologne Bayi Terbaik


Untuk bisa menciptakan perasaan tenang, nyaman, dan rileks Moms bisa memilih Mitu Baby Cologne. Mitu Baby selama ini memang fokus untuk menciptakan rangkaian produk perawatan bayi dengan formula khusus yang melindungi dan merawat bayi Moms. Produk cologne bayi, Mitu Bayi Cologne memiliki dua macam varian yaitu Mitu Baby Cologne Sweet Pink dengan wangi bunga-bungaan yang lembut. Selain Sweet Pink ada juga Mitu Baby Cologne Fresh Green yang menjadikan bayi Moms harum natural dan segar. Moms pilih yang mana? 

Moms tidak perlu khawatir karena semua produk baby cologne dari Mitu ini bebas alkohol dan sudah teruji klinis hypoallergenic sehingga tidak akan menyebabkan alergi maupun iritasi pada baby. Wangi dari cologne ini pun sangat tahan lama sehingga moms tidak perlu mengaplikasikannya secara berulang. Cologne bayi ini pun halal moms sehingga sangat aman untuk baby tercinta. Mitu Baby Cologne ini tersedia dalam bentuk spray yang anti tumpah dan wanginya bisa bertahan 4 hingga 6 jam.