Belanja Mitu

Bayi 7-12 Bulan Perlindungan Kuman 15 April 2019

Mengenal Flu Perut Dan Cara Mencegahnya

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Sakit perut umum terjadi pada anak. Bisa jadi keluhan sakit perut dapat hilang dengan sendirinya tanpa memerlukan pengobatan yang spesifik, tetapi pada beberapa kasus sakit perut dapat menjadi gejala dari penyakit lain yang lebih serius. 

Salah satu penyakit perut yang rawan menyerang anak adalah flu perut. Bayi dan anak rentan mengalami flu perut karena sistem daya tahan tubuh yang belum sempurna.

Flu perut, atau dalam istilah kedokteran gastroenteritis, disebabkan oleh infeksi bakteri, parasit, atau virus yang menyebabkan rasa nyeri di perut. Gejala yang tampak saat anak terkena flu perut di antaranya wajah pucat, demam, dan diare dengan atau tanpa muntah. Gejala tersebut dapat bertahan dalam 3 sampai 10 hari. 

Jika flu perut menyerang anak Anda, pastikan anak beristirahat cukup, kebutuhan anak akan cairan terpenuhi, jika perlu berikan minuman elektrolit, dan konsultasikan ke dokter sebelum memberikan obat untuk anak.

Bakteri penyebab flu perut biasanya ada pada tempat yang kotor. Oleh karena itu, untuk pencegahan, pastikan area beraktivitas anak selalu dalam keadaan bersih. Jaga kebersihan pada area bermain dan mainannya. Biasakan anak untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah bermain di luar. Jaga selalu kebersihan tangan anak, apalagi jika anak cenderung memasukkan tangan atau barang ke dalam mulutnya.

Untuk kemudahan menjaga kebersihan, Anda dapat menggunakan tisu basah antiseptik Mitu Baby Antiseptic Wipes. Tisu pembersih kuman ini mengandung Tea Tree Oil (antiseptik alami), dengan permukaan Emboss untuk membersihkan lebih maksimal, dan mengandung Moisturizer agar kulit si Kecil tetap lembut. Mitu Baby Antiseptic Wipes juga sudah teruji Hypoallergenic (anti alergi), tidak mengandung alkohol, dan sudah mendapat sertifikasi halal. Selain untuk membersihkan tangan dan kaki anak, tisu pembersih kuman ini juga efektif untuk membersihkan mainan, alas main, atau barang-barang lainnya sebelum digunakan anak. 

Menjaga kebersihan adalah kunci untuk mencegah terjadinya flu perut. Menggunakan produk pembersih kuman seperti Mitu Baby Antiseptic Wipes juga bisa membantu Anda mencegah flu perut menyerang anak Anda. Dapatkan paket Mitu Baby Antiseptik dengan harga menarik di Mitu Official Store Tokopedia.