Belanja Mitu

Bayi 0-6 Bulan Bayi Baru Lahir 22 Oktober 2019

Si Kecil Berkeringat Saat Tidur, Ini Penyebabnya Moms

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Penyebab Si Kecil Berkeringat Saat Tidur

Saat tidur Si Kecil kerap terlihat berkeringat, hal ini banyak menimbulkan kekhawatiran bagi para Moms. Akan tetapi, keluarnya keringat saat Si Kecil tidur merupakan hal yang normal, terutama bagi Si Kecil yang baru lahir. Moms hanya perlu menjaga untuk selalu mengganti pakaian mereka, serta mengusapkan bedak cair pada tubuh agar tidak menimbulkan gangguan yang serius pada kulit mereka.


Dalam beberapa kasus memang ada yang harus menjadi perhatian ketika Si Kecil berkeringat, namun dilansir oleh Babyment.com, dijelaskan 3 penyebab umum Si Kecil berkeringat saat tidur. Berikut penjelasannya Moms.


1. Sistem Saraf Belum Sempurna


Seperti diketahui, sistem saraf di tubuh manusia berfungsi juga untuk mengatur suhu tubuh. Bagi Si Kecil yang baru lahir, sistem saraf mereka belum berkembang secara sempurna layaknya sistem saraf pada orang dewasa. Hal ini yang menyebabkan Si Kecil kerap berkeringat saat tidur, dikarenakan mereka belum bisa mengatur suhu tubuhnya.


2. Si Kecil Tidur Nyenyak


Tidur dengan nyenyak juga dapat menjadi salah satu faktor keluarnya keringat di tubuh Si Kecil, hal ini dikarenakan Si Kecil yang baru lahir banyak menghabiskan waktu mereka dengan tidur. Berbeda dengan anak yang berusia lebih atau orang tua, yang banyak menghabiskan waktunya dengan beraktivitas.


3. Faktor Kegerahan


Hindari membungkus atau menyelimuti Si Kecil secara berlapis-lapis, hal tersebut akan menyebakan mereka kegerahan hingga berkeringat bahkan bisa menyebabkan mereka kesulitan bernapas. Walaupun baru lahir, Si Kecil tetap membutuhkan ruang untuk bernapas dengan bebas saat ia tidur.


Guna menghindari masalah serius pada kulit Si Kecil akibat keringat, Moms bisa menggunakan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder yang memiliki tekstur cair dan ringan serta aman bagi pernapasan. Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder mengandung Acti Natura yang akan menjaga kulit Si Kecil tetap sehat, lembut dan kering khususnya pada area lipatan kulit Si Kecil juga aman dipakai pada wajah.


Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder telah teruji Hypoallergenic (anti alergi) serta telah tersertifikasi halal. Jadi Moms tak perlu lagi khawatir akan kandungan dari bedak cair Mitu Baby Liquid Powder yang telah terbukti aman bagi kulit dan pernapasan Si Kecil. Yuk dapatkan sekarang di JD ID dan dapatkan diskon 15%, klik di sini.
Cara menggunakan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder pun cukup mudah, Moms hanya perlu menuangkan secukupnya pada telapak tangan, kemudian usapkan dengan lembut ke tubuh, lipatan tangan dan kaki, serta wajah Si Kecil.