Belanja Mitu

Bayi > 12 Bulan Perlindungan Kuman 29 Oktober 2019

Si Kecil Sering Batuk Pilek? Ini Penyebabnya

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Penyebab Si Kecil Sering Batuk Pilek

Si Kecil terserang batuk pilek tentunya membuat Moms khawatir, namun ternyata Si Kecil memang rentan terkena batuk pilek karena sistem kekebalan tubuh mereka belum sanggup melawan virus yang masuk. Oleh karenanya, Moms perlu melakukan pengawasan ekstra terhadap berbagai aktivitas Si Kecil, salah satunya dengan selalu membersihkan tangan Si Kecil menggunakan Tisu basah anti bakteri .
Selain itu, ada beberapa kebiasaan buruk dari Si Kecil yang dapat mengundang penyakit batuk pilek, berikut ini 3 kebiasaan tersebut.

1. Sulit makan dan minum

Kebiasaan malas untuk makan dan minum ini memang kerap terjadi pada Si Kecil, padahal kebiasaan tersebut dapat menyebabkan kurangnya nutrisi pada Si Kecil yang berakibat pada daya tahan tubuh menjadi lemah. Hal itulah yang menyebabkan penyakit batuk pilek menyerang Si Kecil, oleh karena itu Moms harus memastikan agar kebutuhan nutrisi Si Kecil tersebut selalu terpenuhi.

2. Menyentuh benda atau bagian tubuh yang kotor

Saat bermain, Si Kecil kerap terlihat menyentuh wajah, mulut, mata dan hidung bahkan benda-benda di sekelilingnya, padahal belum tentu bersih dari kuman. Kebiasaan Si Kecil ini juga menjadi salah satu kuman masuk ke dalam tubuh dan menjadi penyakit. Belum lagi jika si Kecil beresiko alergi, maka campuran kuman dan debu akan membuatnya bersin atau batuk.

3. Malas mencuci tangan

Kebiasaan buruk dari Si Kecil ini memang sangat menjengkelkan, terutama saat mereka usai bermain. Padahal kebiasaan mereka menyentuh benda disekitar, menjadi jalan masuk penyakit ke tubuh mereka. Saat menyentuh suatu benda, debu, kotoran, bakteri, virus, parasit, atau jamur yang ada di permukaan benda tersebut akan berpindah ke tangan Si Kecil. Itulah sebabnya Moms harus memastikan untuk membersihkan tangan Si Kecil.

Agar lebih praktis dalam membersihkan tangan serta bagian tubuh Si Kecil lainnya, Moms bisa menggunakan tisu basah anti bakteri Mitu Baby Antiseptic Wipes yang mengandung Tea Tree Oil (antiseptik alami) serta permukaan Emboss. Dengan Mitu Baby Antiseptic Wipes dapat membersihkan kulit serta benda-benda dengan lebih maksimal dan aman bagi si Kecil.

Mitu Baby Antiseptic Wipes juga telah teruji Hypoallergenic (anti alergi), tidak mengandung alkohol dan telah tersertifikasi halal. Tak hanya itu, Si Jago Ijo ini juga mengandung Moisturizer untuk menjaga kulit si Kecil tetap lembut, jadi Moms tak perlu risau dengan kandungan Mitu Baby Antiseptic Wipes, karena sudah pasti aman bagi si Kecil.

Cegah virus penyebab batuk pilek pada anak dengan Mitu Baby Antiseptic Wipes. Tisu basah antiseptik Mitu Baby Antiseptic Wipes mudah dalam penggunaanya namun tetap maksimal bersihnya. Beli sekarang di JD ID yuk Moms dan dapatkan lebih hemat dengan promo diskon 41%, klik di sini.