Belanja Mitu

Bayi 7-12 Bulan Perlindungan Kuman 17 Maret 2020

Tetap Beraktivitas Saat Wabah Corona, Lakukan Selalu Hal-Hal Ini

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Tips cegah virus corona

Wabah Virus Corona makin meluas, kebijakan libur sekolah dan mengurangi kegiatan di luar pun sudah dicanangkan. Tapi jika harus melakukan aktivitas di luar rumah, tetaplah waspada dan jaga diri dari penularan Virus Corona dengan lakukan hal-hal ini.

1.    Bawa tisu basah antiseptik

Saat beraktivitas di luar, jagalah selalu kebersihan diri maupun benda-benda yang sering atau akan kita sentuh. Selain untuk membersihkan bagian tubuh seperti tangan, gunakan tisu basah antiseptik untuk membersihkan ponsel, pegangan tangan pada kendaraan umum juga benda-benda yang sering kita sentuh lainnya. Pilih tisu basah yang mengandung Benzalkonium Chloride, seperti Mitu Wetties antiseptic wipes. Tisu basah antiseptic Mitu Wetties telah direkomendasi oleh National Environment Agency Singapura sebagai produk tisu basah yang handal untuk mencegah virus Corona.

2.    Bersihkan tangan sebelum beraktivitas

Cuci tangan sebelum beraktivitas jadi sangat penting untuk situasi saat ini. Hand sanitizer jadi benda yang saat ini lumrah kita temui di tempat-tempat umum. Hal ini agar tangan pengunjung bersih dari kuman dan mengurangi resiko penularan. Jadi sempatkan waktu sejenak untuk membersihkan tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang tersedia dengan seksama, meliputi telapak dan punggung tangan serta sela-sela jari dan kuku. Jika air dan hand sanitazer sulit ditemui, gunakan tisu basah antiseptik seperti Mitu Wetties untuk membersihkan tangan.

3.    Gunakan Masker

Saat kesehatan mulai terganggu, sebaiknya kita beristirahat di rumah. Walaupun ada hal-hal yang mengharuskan diri beraktivitas di luar rumah, gunakan masker untuk mengurangi resiko penularan pada orang lain. Pastikan masker yang digunakan bukan masker palsu, dengan memerhatikan tanda-tanda ini: memiliki dua warna yang berbeda pada bagian depan dan belakang, tebal dan memiliki tiga lapis penyaring.

4.    Hindari keramaian

Tempat yang ramai memperbesar kemungkinan menularnya Virus Corona. Sebaiknya hindari tempat-tempat dengan kerumunan orang, dan walaupun tidak bisa dihindari, pilih ruang terbuka atau spot yang memiliki ventilasi atau sirkulasi udara yang baik. 

Saatnya membudayakan hidup higienies, dengan menjaga kebersihan diri juga mencegah dari penularan. Sedia selalu tisu basah antiseptic Mitu Wetties yang praktis digunakan kapan pun dan dimana pun. Dapatkan segera di Godrej Official Store Tokopedia, klik di sini, Bukalapak klik di sini atau JD ID, klik di sini.

 

Baca Juga: Tips Gunakan Tisu Basah Antiseptik Untuk Bayi