Belanja Mitu

Bayi > 12 Bulan Perlindungan Kuman 16 Oktober 2019

Tips Gunakan Tisu Basah Antiseptik Untuk Bayi

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

anhtiseptik untuk anak bayi

Antiseptik untuk anak – Moms, saat bayi tumbuh dan mulai aktif bermain, ada bahaya kuman atau bakteri yang mengintai di tiap aktivitasnya. Bakteri dan kuman ini bersembunyi di benda-benda sekitar di Kecil seperti mainannya, remote tivi alas main, kursi makan dan benda-benda lainnya. Bakteri tersembunyi siap menempel pada bagian tubuh si Kecil, dan sigap menebarkan penyakit seperti alergi hingga diare. Wah, apakah solusinya melarang si Kecil yang sedang aktif bermain di tempat-tempat rawan kuman? Tentunya jangan. Sediakan anti bakteri untuk anak seperti tisu basah antiseptic di saat si Kecil sedang asyik bermain. Mengapa penggunaan tisu basah antiseptic penting untuk anak? Simak penjelasannya sampai tuntas.

 

Alasan Pentingnya Penggunaan Antiseptik


1.    Kulit bayi masih sensitif


Seperti yang diketahui bahwa kulit bayi masih sangat sensitif sekali Moms, kulitnya mudah terserang kuman dan juga penyakit yang mana bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Oleh sebab itu penggunaan antiseptik penting dan perlu diberikan agar kulit bayi terjaga kesehatannya. Jika kulit orang dewasa masih kebal dengan kuman yang ada di sekitarnya, maka tidak dengan bayi ini.


2.    Kuman ada dimana-mana


Alasan mengapa antiseptik ini penting digunakan karena kuman ada dimana-mana. Banyak sekali kuman dan bakteri yang bisa menyerang bayi kapan saja dan dimana saja, terlebih lagi jika kebersihan lingkungan dan rumah Moms kurang terjaga maka kuman dan  bakteri ini siap menginfeksi bayi Moms kapan saja. Kuman dan bakteri yang harus Moms waspadai adalah E-coli, P.aeruginosa, S.aureus, Salmonella sp, S.sonei, dan masih banyak lagi lainnya.


3.    Mainan yang tidak steril


Bayi Moms harus bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan usia. Untuk mendukung tumbuh dan kembangnya ini Moms bisa menstimulasi dengan memberikan mainan yang bisa mengasah motorik dan juga sensoriknya menjadi lebih baik lagi. Sayangnya sering sekali mainan tersebut tidak steril terkontaminasi dengan kuman dan bakteri yang berbahaya bagi bayi dan si kecil. Jika mainan tersebut sampai tersentuh oleh tangan bayi, tangan mereka bisa terkena kuman dan bakteri tersebut, dan yang berbahaya  jika bayi memiliki hobi memasukkan tangannya ke dalam mulut. Hal itu akan menyebabkan masalah seperti infeksi bakteri dan juga diare. Oleh sebab itu selain Moms harus bisa menjaga mainan bayi tetap steril, Moms bisa menggunakan antiseptik untuk membersihkan tangan bayi sehingga jika mereka memasukkan tangannya ke dalam mulut akan aman dan tidak menimbulkan masalah kesehatan yang serius.


4.    Perawatan ekstra pada bayi merangkak


Antiseptik ini juga penting bagi Moms yang memiliki bayi baru belajar merangkak. Fase ini akan dilalui oleh bayi sebelum mereka belajar berdiri kemudian berjalan. Pada fase ini Moms harus ekstra hati-hati dan mengawasi bayi karena akan mudah terkena kuman dan juga bakteri saat merangkak. Bayi ini merangkak dengan menggunakan tangan dan kakinya, tidak jarang di tengah jalan bayi akan menemukan benda atau mainan kemudian benda tersebut dimasukkan ke dalam mulutnya. Hal ini akan menyebabkan bayi mudah terkena penyakit pencernaan dan juga mudah terserang kuman penyakit.  Selain memastikan lantai dalam kondisi bersih, Moms juga harus menyingkirkan benda yang membahayakan bayi, selain itu Moms juga harus menjaga kebersihan telapak tangan bayi dengan antiseptik.


5.    Cuaca yang tidak mendukung


Antiseptik untuk bayi penting di tengah cuaca yang tidak mendukung seperti saat ini. Musim pancaroba yang kering membuat virus, kuman, dan bakteri bisa ditularkan lebih mudah. Jika tidak berhati-hati dalam menjaga bayi, bayi akan mudah terserang penyakit. Memang tidak ada yang bisa mencegah virus, kuman, dan bakteri tersebut masuk ke dalam rumah Moms, namun Moms bisa melakukan perawatan dan pencegahan agar bayi Moms tidak terkena virus, kuman, dan bakteri tersebut. Selain Moms memperhatikan asupan makanan bayi, Moms bisa menggunakan antiseptik agar bayi tidak terkena kuman dan bakteri yang ada di sekitarnya. 
Sebelum bayi mendapatkan camilan dan MPASI nya ada baiknya jika Moms mencuci telapak tangan bayi dengan antiseptik terlebih dahulu, namun jika sedang bepergian Moms bisa menyediakan selalu tisu basah antiseptik khusus bayi yang praktis dan terpercaya bisa membunuh kuman dan bakteri.


Tips Memilih Tisu Basah Antiseptik yang Tepat


1.    Sesuaikan dengan kebutuhan


Mengingat antiseptik untuk bayi ini sangat penting maka Moms harus menyediakan antiseptik ini di rumah, bahkan saat bepergian Moms pun harus menyediakan antiseptik ini. Saat Moms mengajak bayi jalan-jalan di tempat umum maka antiseptik ini wajib untuk Moms bawa karena kuman dan bakteri banyak bertebaran di tempat umum. Semakin banyak orang yang ada di tempat tersebut maka semakin banyak kuman dan bakteri yang ada di sana dan hal tersebut tidak bisa Moms cegah. Yang bisa Moms lakukan adalah mencegah agar kuman dan bakteri tersebut tidak masuk ke dalam tubuh bayi dan si kecil. Untuk bepergian agar lebih praktis Moms bisa menggunakan antiseptik jenis gel pengganti cuci tangan atau tisu basah yang memang sangat praktis di bawa kemana pun.


2.    Sesuaikan dengan usia


Memilih antiseptik harus disesuaikan dengan usia Moms. Memang saat ini banyak sekali jenis antiseptik yang bisa ditemukan di sekitar, namun bersikap bijak dan teliti ini sangat diperlukan agar bayi Moms mendapatkan perlindungan yang maksimal. Untuk bayi yang masih berusia 1 tahun atau lebih tua, gunakan tisu basah antiseptik khusus untuk mereka. Hindari penggunaan produk antiseptic beralkohol pada bayi karena bisa mengakibatkan alergi atau iritasi kulit.


3.    Sesuaikan dengan kondisi bayi


Tips terakhir adalah sesuaikan dengan kondisi bayi. Ada bayi yang memang memiliki kulit sensitif dan juga alergi terhadap suatu bahan. Agar Moms bisa memberikan perlindungan terbaik kepada bayi cek dulu komposisinya apakah ada kandungan atau bahan pembuatan yang memicu reaksi alergi pada bayi. Bayi yang alergi terhadap suatu produk ini bisa mudah diketahui seperti setelah pemakaian produk tersebut memicu reaksi gatal-gatal, ruam merah, bintik merah, rasa tidak nyaman, kulit terasa lebih tebal dan kebas, dan masih banyak lagi lainnya. Oleh sebab itulah memilih antiseptik yang cocok untuk bayi ini diperlukan kecermatan yang mendalam.


Tisu Basah Antiseptik Terbaik Untuk Bayi


Tidak semua tisu basah bisa membersihkan kuman ya Moms. Untuk melindungi bayi dari kuman dan bakteri penyebab penyakit, Mitu Baby memiliki produk tisu basah antiseptik terbaik yaitu Mitu Bayi Antiseptic Wipes yang mengandung Tea Tree Oil antiseptik alami yang sangat aman sekali bagi bayi Tisu ini juga akan melembabkan kulit bayi tetap lembut. Mitu Bayi Antiseptic Wipes juga sudah teruji Hypoallergenic secara klinis sehingga tidak menimbulkan alergi. Produk-produk tisu basah Mitu Baby juga sudah tersertifikasi halal lho Moms. Segera dapatkan tisu basah antiseptik Mitu Baby Antiseptic Wipes dengan promo-promo menarik klik di sini.