Bayi 0-6 Bulan Bayi Baru Lahir 17 November 2018

Tips Perawatan Sehabis Mandi Untuk Bayi Yang Baru Lahir

Oleh: Admin

BAGIKAN

Saat-saat si Kecil lahir sudah dekat? Moms dan keluarga pasti sudah tak sabar menantikannya. Selain rasa bahagia, mungkin terbersit kekhawatiran tentang cara merawat si Kecil yang segera lahir nanti. Dari banyak momen yang bisa Moms dan si Kecil habiskan bersama, waktu setelah memandikan si Kecil bisa jadi momen bonding berharga tersendiri. Selain itu, manfaat merawat kulit si Kecil setelah "bermain air" pun berpengaruh besar lho terhadap tumbuh kembangnya. Apa saja yang harus disiapkan saat merawat si Kecil sehabis memandikannya? Simak tips di bawah ini. 

Tips perawatan setelah mandi

Membedaki si Kecil sepertinya jadi rutinitas wajib sehabis mandi. Selain memakai bedak tabur, Moms kini bisa menggunakan produk bedak cair yang relatif lebih aman, karena tidak akan beresiko terhadap pernapasan si Kecil.  Moms bisa mencoba Mitu Baby Liquid Powder yang diciptakan agar si Kecil terhindar dari gangguan pernapasan. Berbeda dengan bubuk bedak tabur, bedak cair Mitu Baby berbentuk cair serupa lotion namun tidak memiliki efek lengket dan tetap lembut. Produk terbaru Mitu Baby ini pun telah teruji Hypoallergenic atau amti alergi juga tersertifikasi halal. Cara menggunakannya: tuangkan Mitu Baby Liquid Powder pada telapak tangan Moms, lalu usapkan dengan lembut dan merata pada bagian tubuh, lipatan tangan dan kaki, juga wajah. Oya, Moms juga bisa dapatkan pulsa gratis senilai 25 ribu tiap pembelian Paket New Born 2 di Tokopedia dan Bukalapak. Cari tahu caranya di sini.

Satu yang mesti Moms perhatikan sehabis mandi adalah area tertutup popok si Kecil. Selain harus kering, area ini juga harus bersih agar si Kecil tidak terkena iritasi atau ruam popok. Sebelum memakaikan popok, usapkan dahulu krim pencegah ruam popok untuk mencegah si Kecil dari ruam popok. Mitu Baby Rash Cream dibuat dari Active6 yang unik juga tersertifikat halal. Gunakan tiap hari pada area yang tertutup popok setiap hari.

Baby oil sangat bermanfaat agar kulit si Kecil tidak kering dan selalu lembut. Selain itu, kandungan minyak alami pada baby oil menimbulkan wangi khas bayi. Satu aktivitas yang pasti menyenangkannya adalah pijat bayi. Lakukan sentuhan pijat yang lembut dengan baby oil, niscaya memberi stimulus bermanfaat bagi tumbuh kembang si Kecil. Bonding antara Moms dan si Kecil pun akan makin terasa dengan aktivitas ini.  Mitu Baby Oil memiliki kandungan Olive Oil dan Vitamin E sebagai pelembab alami. Biarpun melembabkan, Mitu Baby Oil tidak lengket pada kulit malah menimbulkan wangi lembut khas bayi. Dan yang penting produk ini teruji anti alergi atau Hypoallergenic.

Menyemprotkan Baby Cologne ternyata tidak hanya menyegarkan tubuh si Kecil lho. Di balik wewangiannya yang segar, Baby Cologne ternyata bermanfaat untuk merangsang indera penciuman si Kecil. Stimulus wangi membantu si Kecil untuk mengenali aneka wewangian, merangsang otaknya sekaligus mengelola emosi si Kecil. Selain itu, wangi yang dimiliki Baby Cologne menimbulkan rasa tenang pada si Kecil. Tinggal Moms pilih wangi mana yang cocok untuk si Kecil: Sweet Pink atau Fresh Green. Mitu Baby Cologne ini memiliki kemasan super praktis yang bisa Moms selipkan dalam tas dan dibawa pergi kemana pun.