Belanja Mitu

Bayi > 12 Bulan Perlindungan Kuman 10 Oktober 2019

Awas Kuman Saat Si Kecil Main Pasir Di Pantai

Oleh: Mitu Baby

BAGIKAN

Waspada kuman pembawa penyakit saat si Kecil bermain pasir

Membuat berbagai bentuk bangunan dari pasir merupakan kegiatan yang kerap dilakukan oleh Si Kecil ketika berlibur ke pantai. Terlebih bagi Si Kecil yang berada di usia 1 hingga 3 tahun, dengan bermain pasir ditengarai dapat menstimulasi indera sensorik mereka. Akan tetapi, nampaknya Moms harus waspada terhadap kegiatan Si Kecil yang satu ini, dan harus selalu sediakan tisu basah anti bakteri ketika berlibur di pantai.


Walaupun bermain pasir pantai ini merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat bagi tumbuh kembang Si Kecil, namun ternyata terdapat bakteri berbahaya yang terkandung di pasir pantai. Sebuah studi yang dilansir oleh jurnal Environmental Science & Technology menyebutkan, pasir pantai banyak mengandung bakteri fecal. Bakteri tersebut merupakan bakteri yang ditemukan dalam kotoran manusia.
Oleh sebabnya dalam penelitian itu disebutkan bahwa sebenarnya pasir pantai lebih kotor dibandingkan air laut. Berikut 2 hal yang harus Moms perhatikan ketika mengajak Si Kecil bermain di pantai.


1. Selalu Awasi Si Kecil
Pada survei yang pernah dilakukan kepada 5.000 pengunjung pantai, mereka mengaku menderita diare, mual dan muntah seminggu setelah mereka mengunjungi pantai. Hal tersebut dikarenakan, saat mengunjungi pantai mereka bermain pasir dan mengubur tubuh dengan pasir pantai.
Dari hasil survei tersebut, diketahui bakteri fecal masuk ke tubuh melalui kulit dan mulut. Maka mulai sekarang Moms harus selalu waspada mengawasi Si Kecil saat bermain pasir pantai, karena sering terlihat Si Kecil memasukan tangan ke mulut ketika bermain. Hal itu tentunya memudahkan bakteri ini menjangkiti tubuh Si Kecil.


2. Bersihkan Tangan Dan Kaki Usai Bermain Pasir
Pada penelitian juga dijelaskan, untuk mencegah bakteri ini menjangkiti tubuh dianjurkan untuk selalu mencuci tangan dan membersihkan bagian tubuh lain usai bermain pasir atau air laut. Selain menggunakan air bersih dan sabun, agar lebih praktis dan efektif membunuh kuman, Moms juga bisa menggunakan tisu basah anti bakteri untuk membersihkan tangan dan bagian tubuh Si Kecil.


Jika tak ingin Si Kecil terjangkit penyakit akibat bakteri fecal, Mitu Baby Antiseptic Wipes merupakan tisu basah anti bakteri yang dapat Moms jadikan bawaan wajib ketika berlibur ke pantai. Cukup gunakan Mitu Baby Antiseptic Wipes untuk membersihkan tangan, kaki serta bagian tubuh Si Kecil lainnya usai bermain pasir pantai dan air laut. Formula antiseptik yang terkandung dalam Si Jago Ijo ini pun akan segera beraksi membunuh berbagai bakteri, kuman maupun virus. 


Tak hanya praktis dalam penggunaannya, Mitu Baby Antiseptic Wipes juga mengandung Tea Tree Oil (antiseptik alami) dan permukaan Emboss, sehingga dapat membersihkan kulit dengan lebih efektif dan aman bagi Si Kecil. Mitu Baby Antiseptic Wipes juga mengandung Moisturizer untuk menjaga kulit Si Kecil tetap lembut. Mitu Baby Antiseptic Wipes juga telah teruji secara klinis Hypoallergenic (anti alergi), tidak mengandung alkohol dan telah bersertifikat halal. Jadi Moms tak perlu risau dengan kandungan Si Jago Ijo ini, karena sudah pasti aman bagi Si Kecil.


Biarkan Si Kecil menikmati kegembiraan mereka berlibur di pantai. Untuk urusan bakteri, kuman dan virus penyebab penyakit cukup Si Jago Ijo yang menanganinya. Mitu Baby Antiseptic Wipes, mudah dalam penggunaanya namun tetap maksimal bersihnya. Si Jago Ijo, Jago Membersihkan Jago Melindungi. Dapatkan Mitu Baby Antiseptic Wipes dengan promo-promo menarik, klik di sini.